Hendak Kabur Usai Mencuri, Pemuda Ini Justru Alami Nasib Apes

- Senin, 23 September 2019 | 10:43 WIB
photo/Ilustrasi/Pixabay
photo/Ilustrasi/Pixabay

Seorang pemuda berinisial WAP asal Boyolali, Jawa Tengah berhasil diamankan polisi setelah aksi mencurinya di sebuah rumah mewah di daerah Penjaringan, Jakarta Utara itu ketahuan. Dia terperangkap di dalam rumah mewah yang jadi sasarannya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @warung_jurnalis, pencuri itu beraksi sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (17/8/9). Si pencuri masuk melalui pintu di lantai tiga rumah tersebut dengan cara meloncat dari rumah sebelahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

Pelaku kemudian masuk ke dalam salah satu kamar tidur dan melihat sebuah ponsel di atas meja yang dipasang headset karena sedang dipakai oleh pemiliknya. Pada saat pelaku berusaha mencabut headsetnya, si pemilik ponsel terbangun dan langsung berteriak.

"Pelaku sebagai tukang bangunan di proyek, kemudian pada saat pagi hari pelaku naik ke lantai 3 langsung lompat ke rumah sebelahnya. Kemudian pelaku masuk ke rumah tersebut melalui pintu yang ada di lantai 3, setelah berhasil masuk pelaku langsung turun ke lantai 2," kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (10/9).

Sebelum aksinya itu diketahui, pelaku sempat berusaha kabur. Apesnya, pelaku tidak bisa keluar rumah karena sejumlah pintu terkunci. Saking paniknya, ia pun beberapa kali mengelilingi rumah mewah itu sambil mencari jalan keluar.

Dia mencoba membuka garasi, namun terkunci. Kemudian, dia berlari ke lantai 3 rumah dan akhirnya berhasil kabur dari lantai itu. Pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku setelah melihat rekaman CCTV di rumah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X