Bocah Pengidap Kanker yang Nangis Minta Diselamatkan Ini Bikin Sedih

- Sabtu, 28 September 2019 | 10:04 WIB
kwongwah
kwongwah

Bocah berusia lima tahun bernama Wang Yan ini harus berjuang melawan kanker darah yang dideritanya sejak tahun lalu. Kondisi Yan baru diketahui setelah pada tahun lalu ia menderita demam tinggi.

Setelah dibawa ke rumah sakit, pihak dokter menyatakan bahwa Yan mengidap leukimia limfoblastik akut. Sumsum tulang belakang Yan memproduksi sel darah putih dengan jumlah yang banyak.

-
kwongwah

 

Yan telah menjalani perawatan di rumah sakit selama 9 bulan, namun kondisinya tak kunjung membaik. Ayah Yan yang bekerja dengan upah minim sampai kehabisan tabungan untuk membayar pengobatan anaknya.

Setelah berdiskusi dengan dokter karena sesi kemoterapi yang sudah dilakukan sebanyak tujuh kali tak membuat keadaannya membaik, ayah Yan memutuskan untuk membawa pulang anaknya.

Saat mengetahui keputusan ayahnya, Yan langsung menangis dan memohon kepada ayahnya untuk menyelamatkannya dari kanker darah.

"Ayah akan menyelamatkanku. Aku tidak ingin mati. Aku takut," ucap Yan.

Pihak dokter kemudian menyarankan Yan dipindahkan ke rumah sakit lain, yang biaya pengobatannya tidak terlalu besar.

-
kwongwah

 

Namun ayah Yan sempat putus asa dan hanya mengharapkan bantuan dari netizen. Untungnya selang beberapa jam, para netizen berhasil mengumpulkan dana untuk membantu pengobatan Yan. Ayah Yan pun berterima kasih kepada semua netizen dan orang-orang yang mau membantunya.

"Masyarakat telah baik kepada kita. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan Wang Yan menjadi lebih baik," ujar ayah Yan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X