The Jokowi Center Apresiasi UEA Investasi Rp314,9 Triliun di Aceh
Direktur The Jokowi Center pusat, Teuku Neta Firdaus bersilaturahmi dan bersalaman dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, akhir Oktober 2019. (Photo/ANTARA)
News

The Jokowi Center Apresiasi UEA Investasi Rp314,9 Triliun di Aceh

Selasa, 14 Januari 2020 23:06 WIB 14 Januari 2020, 23:06 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) akan gelontorkan investasi 22,8 miliar dolar AS atau setara Rp314,9 triliun di aceh, Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus beri apresiasi terhadap komitmen tersebut.

“Kita sambut dengan aksi nyata keinginan UEA berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Baru di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dan pembangunan properti di Aceh,” ungkap Teuku Neta Firdaus dalam siaran pers yang diterima di Meulaboh, Selasa (14/1).

Ia menuturkan hal ini merupakan investasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia, karena Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - VIDEO (@indozonevideo) on

Teuku Neta juga meminta realisasi dari komitmen ini bisa dilaksanakan dalam waktu secepatnya. Keinginan UEA berinvestasi bidang properti di Aceh itu membuat Pemerintah Aceh harus bergerak cepat menjemput konkrit kebutuhan UEA.

“Kita yakin persetujuan investasi yang disampaikan Putra Mahkota UEA, Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed akan direalisasikan. Pasalnya, selama ini sudah banyak 'angin surga' yang menyatakan akan investasi di Aceh namun hasilnya nol,” katanya menambahkan.

Teuku Neta pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo yang segera memerintahkan minggu depan Gubernur Aceh dan tokoh-tokoh untuk bicara perihal persyaratan UEA.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU