Lukisan Bocah 6 Tahun Ini Dijual Hingga Rp31 Miliar

- Kamis, 23 Januari 2020 | 17:35 WIB
Lukisan seharga Rp31 miliar (Vladimir Mkrtchyan/Avito)
Lukisan seharga Rp31 miliar (Vladimir Mkrtchyan/Avito)

Netizen dihebohkan dengan sebuah lukisan bocah berusia 6 tahun yang dijual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp31 Miliar. Lukisan tersebut memperlihatkan seekor kuda berwarna coklat dengan tali berwarna merah.

Dalam lukisan tersebut, kuda itu itu ditunggangi oleh seorang pria berbaju hijau. Lukisan yang berjudul  'Red Army Man on Horse' itu dijual di laman belanja online Avito.

Rupanya, lukisan tersebut adalah milik seorang pria berusia 41 tahun bernama Vladimir Mkrtchyan. Lukisan itu dibuat oleh Vladimir Mkrtchyan saat dirinya masih berusia 6 tahun.

Vladimir yang merupakan seorang jurnalis ini mengatakan bahwa lukisan tersebut adalah karya luar biasa yang dilukis oleh anak kecil. Bahkan, menurutnya, harga yang ia tawarkan bisa bernilai dua kali lipat.

Hal itu dikarenakan lukisan tersebut memuat latar belakang Uni Soviet di mata seorang anak yang lugu. Menurut dia, lukisan tersebut adalah harta karun yang terpendam.

"Saat saya melukisnya, saya masih amat kecil. Karya saya merefleksikan apa yang saya lihat di tv dan buku, perang di uni soviet. Saya tertarik tema perang sipil kala itu," ungkap Vladimir kepada 360TV.

"Saya menyimpan jiwa saya dan masa kanak-kanak yang menyenangkan pada lukisan ini. Seperti yang Anda tahu, tangan pelukis dituntun oleh Tuhan. Artinya, Tuhan menyukai lukisan ini," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X