Ibu Kota RI Pindah, DPRD dan Pemprov DKI Segera Bahas Nasib Jakarta

- Kamis, 30 Januari 2020 | 16:02 WIB
Monas menjadi ikon dari Ibu Kota Negara. Pemerintah memutuskan memindahkan ibu kota negara dari DKI ke Kalimantan Timur (INDOZONE/Arya Manggala))
Monas menjadi ikon dari Ibu Kota Negara. Pemerintah memutuskan memindahkan ibu kota negara dari DKI ke Kalimantan Timur (INDOZONE/Arya Manggala))

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik, mengaku pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal membahas status dan nasib Jakarta. Langkah itu ditempuh setelah pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur. 

"Ada (pembahasan dengan Pemprov DKI), DPRD mau buat diskusi," kata Taufik menjawab pertanyaan Indozone, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020). 

Taufik tidak mengungkapkan waktu pertemuannya dengan Pemprov DKI. Namun, dia memastikan agenda itu bakal terealisasi. 

Persoalan status DKI Jakarta yang bakal melepas status IKN penting untuk dibahas. Taufik menilai perlu ada sinergitas antarlembaga, dewan, dan eksekutif. 

"Orang tadi lebih banyak ngomong ibu kota yang baru, sementara Jakarta setelah itu jadi apa (statusnya) belum ada yang ngomong," tutur Taufik. 

Menurut Taufik, sejauh ini belum ada pembahasan antara pemerintah pusat dengan Pemprov DKI terkait status Jakarta jika status IKN sudah resmi dicabut. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X