Pemprov DKI Gelontorkan Anggaran Rp3 Triliun untuk Penanganan Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali)
News

Pemprov DKI Gelontorkan Anggaran Rp3 Triliun untuk Penanganan Corona

Anggaran hingga Mei 2020.

Kamis, 02 April 2020 18:15 WIB 02 April 2020, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebanyak Rp3 triliun untuk penanganan virus corona hingga Mei 2020.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan kepada Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dalam sebuah video conference yang digelar Kamis (2/4/2020).

"Di DKI kita sudah alokasikan pada saat ini yang sudah dialokasikan sampai Mei sebesar Rp3,02 triliun," ucap Anies.

Jika kasus virus corona berkepanjangan hingga melewati Mei, maka mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan menambah kembali anggaran tersebut.

Selain itu, Anies juga berterima kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang telah mengeluarkan aturan yang memberikan kelonggaran bagi Pemda untuk mengalokasikan dana.

"Secara regulasi kita terima kasih pada Pak Tito, karena beliau cepat mengeluarkan edaran yang memberikan kelonggaran bagi pemda terdampak Covid untuk bisa realokasi anggaran dan segera kita lakukan. Dari sisi anggaran kita lakukan," terangnya.

Seperti diketahui, pasien positif virus corona di Jakarta terdapat 885 kasus, dengan rinciannya 561 masih menjalani perawatan, 181 orang mengisolasi diri secara mandiri, 53 orang sembuh, dan 90 orang meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU