5 Tips Membuka Hati Kembali Usai Dikhianati

- Senin, 2 September 2019 | 13:09 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Setiap orang tentu pernah merasakan sakit hati dan dikhianati. Ketika seseorang dikhianati pastinya membuat seseorang trauma bahkan sulit untuk membuka hati kembali dan menemukan makna cinta.

Ketika kamu dikhianati, kamu nggak perlu terus-terusan tenggelam dalam kesedihan. Nah, kamu bisa coba tips bagaimana membuka hati kembali setelah dikhianati berikut ini.

1. Maafkan orang yang telah menyakitimu

-
ilustrasi/pexels

 

Memaafkan seseorang yang telah mengkhianati kita memang hal yang sangat sulit dilakukan. Tapi jika dipikir-pikir tak ada gunanya jika kamu terus memendam sakit hati terhadap orang tersebut. Ada baiknya jika kamu memaafkan perbuatannya. Memaafkan adalah hal terbaik untuk terbebas dari rasa sakit hati.

2. Selalu ingat bahwa masa lalu dan masa depan berbeda

-
ilustrasi/pexels

 

Jangan karena di masa lalu kamu pernah dikhianati membuat kamu berpikir bahwa hal itu akan terjadi di masa depan. Dan yang perlu kamu ingat, tak semua orang berperilaku yang sama. Orang di masa lalu mungkin menyakitimu dengan sangat kejam, tapi orang di masa depan bisa membuatmu bahagia. Membuka hati untuk orang baru adalah salah satu cara untuk terbebas dari sakit hati.

3. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri

-
ilustrasi/pixabay

 

Bagaimana kalian bisa mencintai orang lain, jika kalian saja tak mencintai diri kalian sendiri. Mencintai diri sendiri akan membuat aura tubuhmu terpancar dan bisa menarik orang lain.

4. Hindari menyalahkan diri sendiri

-
ilustrasi/pixabay

 

Kandasnya suatu hubungan karena pasangan yang berkhianat bukanlah sepenuhnya salah diri sendiri. Jangan sampai kandasnya hubungan membuatmu berpikir bahwa itu adalah salahmu. Mulailah berpikir dengan bijak bahwa perilaku khianat dari pasanganmu adalah tanda bila hubungan kalian memang tak bisa dilanjutkan.

5. Membatasi harapan

-
ilustrasi/pexels

 

Rasa sakit hati yang dialami seseorang timbul karena harapan yang terlalu berlebihan. Jika kamu meletakkan harapan yang lebih kepada seseorang, dan saat orang itu pergi, akan membuat kamu sakit hati. Ada baiknya jika kamu menjalani hubungan dengan sewajarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X