Viral Kakek Menangis Kelaparan di Tengah Pandemi Corona, Ini Penyebabnya

- Selasa, 28 April 2020 | 10:19 WIB
Kakek menangis kelaparan karena tak dapat bansos corona. (Instagram/@fakta.indo)
Kakek menangis kelaparan karena tak dapat bansos corona. (Instagram/@fakta.indo)

Pandemi corona (Covid-19) membuat seorang kakek di Timika, Papua, keluar rumah dan menangis di hadapan petugas. Sang kakek menangis lantaran merasa kelaparan.

Video memilukan tersebut viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @fakta.indo. Dalam unggahan video tersebut, terlihat sang kakek menceritakan keluh kesahnya pada petugas sambil menangis karena merasa lapar.

Kakek berjaket ungu tersebut mengaku tak mendapatkan bantuan sosial (Bansos) corona dari pemerintah. Ia pun merasa kecewa kepada ketua RT (rukun tetangga) setempat yang tak menyalurkan bantuan kepada warga.

"Saya lapar, saya lapar. RT yang ada tidak boleh mengambil beras, bagi langsung ke keluarga-keluarga. RT itu omong kosong," kata sang kakek sambil menahan air mata.

Akun Instagram tersebut menyampaikan informasi, sebenarnya Pemda Timika sudah menginformasikan kalau bantuan pemerintah akan dibagikan melalui RT. 

Namun, kakek ini merasa kecewa dengan RT di wilayahnya karena tidak mendapat bantuan tersebut. Sehingga, dia kelaparan.

-
Kakek menangis kelaparan karena tak dapat bansos corona. (Instagram/@fakta.indo)

Video tersebut mengundang reaksi netizen. Banyak dari netizen juga merasakah apa yang dialami oleh sang kakek dalam hal mendapatkan bansos corona dari pemerintah.

"Ya itulah, sebagian RT/RW ada yg lebih mengutamakan keluarganya dulu. Kaya di daerah gua," tulis akun Instagram @julianlase.

"Saya merasakan apa yang bapak rasakan pak, kami semua terdampak!!! saya pun yg bukan keluarga miskin terdampak!, dirumahkan. tagihan listrik dan air harus dibayar tanpa ada pengecualian! kami menghemat sehemat munkin. bapak presiden tolong dengarlah kami!, jangan hanya melihat satu sisi dampak dari corona ini!" timpal akun Instagram @antonsahab.

"Seperti inilah yang banyak terjadi saat ini...kasihan rakyat kecil, sampai kapan ???" pungkas akun @idub_27.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X