Sri Mulyani Live Streaming Bareng Reza Rahadian, Bahas Apa?

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 11:37 WIB
Kiri: Sri Mulyani saat live streaming dengan Reza Rahadian. Kanan: Sri Mulyani. (instagram/@smindrawati)
Kiri: Sri Mulyani saat live streaming dengan Reza Rahadian. Kanan: Sri Mulyani. (instagram/@smindrawati)

Obrolan antara Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan aktor Reza Rahadian di media sosial Instagram, membahas soal upaya pemerintah dalam menangani wabah virus corona di Indonesia.

"Kemarin sore Saya memenuhi permintaan Reza Rahadian untuk berdialog di Obrolan #PejuangCorona," tulis Sri Mulyani, menyertai unggahan foto di akun Instagram-nya.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa mereka membahas banyak hal. Mulai dari Perppu yang ditujukan untuk penyelamatan ekonomi dan stabilitas keuangan, hingga Kartu Pra Kerja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Kami berdiskusi seputar ketahanan ekonomi dalam menghadapi goncangan wabah Covid-19, mulai dari Perppu yang ditujukan untuk penyelamatan ekonomi dan stabilitas keuangan, dukungan pemerintah terhadap pekerja seni, hingga Kartu Pra-Kerja," sambungnya lagi.

Dalam live streaming itu, Sri Mulyani menjelaskan bahwa setiap negar memiliki cara untuk menghadapi wabah corona. Di Indonesia sendiri, cara untuk menghadapi corona dengan menerbitkan Perppu Nomor 1 tanun 2020 mengenai kebijakan keuangan negara dan stabilitas keuangan untuk Penanganan Pandemi Virus Corona.

"Perppu sebagai landasan hukum karena kegentingan yang memaksa dimana situasi yang berubah sangat cepat, ancaman sangat tinggi terhadap keselamatan manusia, sosial, ekonomi, yang mengancam keuangan," ujarnya.

Ia menjelaskan dampak virus corona di Indonesia berdampak pada kegiatan ekonomi, terutama di level UKM. Selain itu juga, Sri Mulyani menjelaskan bahwa dampak virus corona juga meningkatkan angka pengangguran dan kemiskinan.

"Kemudian menimbulkan PHK, kemiskinan akan meningkat, yang akan bisa mengancam sektor keuangan," sambungnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X