Viral Video Richard Gibson Lecehkan Gerakan Salat, Netizen: Semoga Diberi Adzab

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 09:01 WIB
Richard Gibson dihujat netizen karena diduga lecehkan gerakan salat. (Instagram/@richardzgibson)
Richard Gibson dihujat netizen karena diduga lecehkan gerakan salat. (Instagram/@richardzgibson)

Richard Gibson mungkin tak menyangka kalau video isengnya bermain-main dengan gerakan salat bakal menuai kecaman. Video tersebut kini viral dan ia ramai dihujat netizen di media sosial karena dianggap melecehkan Islam.

Dalam video tersebut ia menirukan gerakan duduk tasyahud akhir atau duduk tawaruk dalam salat. Tangannya memakai potongan robot-robotan dan dengan dengan mainan itu ia mengacungkan jarinya sebagaimana dalam gerakan salat.

Suara perekam video tersebut yang diduga teman dari Richard terdengar tertawa bahagia. Sambil merekam dia bilang, "Sedaaap. Hahahaha. Laknat lu, anjing, hahaha."

"Mana jari tengah gue ini," kata Richard.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Sadar akan kesalahannya, Richard Gibson yang merupakan kakak dari selebgram Sarah Gibson telah meminta maaaf melalui akun Instagram-nya @richardzgibson. 

"Bismillahirahmanirahim.. Assalam waalaikum wr. wb. Saya richard gibson menyesal yang seberat-berat nya dan sedalam dalamnya atas apa yang saya lakukan..Apa yang saya lakukan adalah tindakan kekanak-kanakan dan tidak patut dilakukan sebagai seorang muslim. Saya mengakui kesalahan saya dan saya bertaubat di jalan allah swt. Saya khilaf.. saya mohon ampunan kepada allah swt. Atas apa yang saya lakukan.. Saya akan mempertanggung jawabkan semua perlakuan saya..Sekiranya di bulan suci ramadhan ini kami saling memaaf maafkan ???? Saya tidak luput dari dosa dan kesalahan.. dan saya mendapatkan pelajaran yang besar.. Saya berdoa agar saya mendapatkan syafaat dan ampunan dari Allah Swt. Aminn ya rabball alamin..," tulisnya pada caption unggahannya, Jumat (1/5/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Richard Gibson (@richardzgibson) on

Namun, lantaran video tersebut terlanjut viral, netizen tetap menghujatnya, bahkan pada unggahan-unggahan fotonya yang lain.

"Hai bangsat kamu'cari masalah dgn orang Islam ya," tulis akun @bagassrf.

"Doaku untukmu ya mas richard semoga di beri adzab secepatnya..aamiin..," tulis akun @nina_syakinah.

Ada pula netizen yang menganggap unggahan tersebut hanya mencari sensasi dan kurang kerjaan.

"Ini kenapa sih pada suka bikin onar trs ujung2nya klarifikasi dan minta maaf, buat apa yang kayak begituan? Segabut itukah warga negarakuu," kata akun @o.ariesma.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X