Kapolda Tinjau Lokasi Banjir di Benhil dan Komplek Polri Jaksel

- Selasa, 25 Februari 2020 | 17:28 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat kunjungi warga yang tertimpa banjir. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat kunjungi warga yang tertimpa banjir. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana masih terus meninjau lokasi banjir yang terjadi di wilayah hukumnya. Setelah meninjau kawasan Tangerang dan Jakarta Barat, Irjen Nana beserta rombongannya meninjau banjir di kawasan Jakarta Selatan.

Pantauan Indozone di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, rombongan Kapolda beserta jajarannya sudah tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Di sana, dia hanya memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak.

"Kita berada di Benhil, Jakarta Pusat. Jadi memang untuk di Benhil untuk tingkat banjir sudah mulai surut. Kalau tadi pagi sekitar 70 cm sekarang tinggal 10-15 ya. Kemudian untuk di Benhil daerah terdampak banjir di RW 1 ada 5 RT terdampak, ada 500 KK diperkirakan 2.000 orang ya," kata Irjen Nana di Benhil, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Tidak lama berada di Benhil, Irjen Nana beserta rombongan melanjutkan tinjauannya, kali ini di wilayah Jakarta Selatan. Irjen Nana beserta rombongan tiba di Komplek Polri Pondok Karya, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.30 WIB.

Di sana, banjir tinggi masih menggenang perumahan komplek Polri itu. Kapolda Metro beserta jajarannya juga melakukan tinjauan di lokasi menggunakan perahu karet kemudian memberikan bantuan untuk warga sekitar yang terdampak banjir.

"Saya berada di Pondok Karya ini merupakan bisa dikatakan Asrama Polri. Untuk di sini jumlah KK 500 dan terdampak banjir sekitar 220 KK kurang lebih 800 orang lah," kata Irjen Nana di Komplek Polri, Jakarta Selatan.

-
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat kunjungi warga yang tertimpa banjir. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Di perumahan itu, Nana menyebut banjir sempat setinggi 175 sentimeter. Saat ini, banjir sudah menurun sekitar 60 sentimeter.

"Penyebab banjir meluapnya sungai Mampang ini memang sungai selama ini meluap disebabkan karena kita sama-sama ketahui semalam hujan besar ditambah ada tambahan air dari kiriman Bogor sehingga air meluap," pungkas Nana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X