Pasca Pilpres 2019, Prabowo Kunjungi 4 Negara Ini

- Jumat, 31 Mei 2019 | 17:49 WIB
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Pasca Pemilihan Presiden 2019, Prabowo Subianto kembali jadi sorotan karena tercatat beberapa kali ke luar negeri. Menurut informasi beredar, lawatan Prabowo ke luar negeri dalam rangka urusan bisnis. Adapun beberapa negara yang dikunjungi Prabowo, sebagai berikut:

1. Malaysia
Selain sebagai seorang politikus, Prabowo Subianto adalah seorang pengusaha. Bisnisnya bergerak di berbagai bidang, di antaranya kertas dan bubur kertas. Menurut pengakuan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, lawatan Prabowo memang murni dalam rangka pertemuan bisnis.

"Ya beberapa waktu lalu juga sem[at ke Malaysia, Thailand pasca Pilpres juga," kata Fadli Zon.

2. Brunei Darussalam
Pada 16 Mei 2019, Prabowo Subianto pergi ke Brunei Darussalam. Foto dirinya saat pergi ke negara tersebut beredar di media sosial yang menampakkan dirinya berada di Bandara Internasional Bandar Seri Begawan.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak. 

"Itu foto lama yakni Rabu 16 Mei 2019, hanya satu hari pulang-pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam," kata Dahnil, Minggu (19/5/2019), dikutip dari Liputan6.

Pihak imigrasi juga mengiyakan kepergian Prabowo tersebut. Dengan pesawat pribadinya 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000, Prabowo dikabarkan pergi bersama beberapa orang lainnya.

"Kalau dari manifesnya, ada 12 nama lain yang terdaftar bersama beliau. Beliau, arrived (tiba kembali di Tanah Air) pada hari dan tanggal yang sama jam 20.12 WIB," kata Kepala Subbagian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando.

3. Dubai
Prabowo bertolak ke Dubai pada 28 Mei 2019. Menurut informasi, Prabowo pergi bersama rombongan. Mereka adalah asisten pribadinya Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, serta Mikhail Davyno dan Amzhelika Butaeva warga negara Rusia, Justin warga negara Amerika Serikat, dan Mischa Gemermann warga Jerman.

Berbeda dengan kunjungan negara sebelumnya. Selain untuk bertemu kolega bisnisnya, Prabowo juga berencana cek kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Juru Debat Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria.

Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando membenarkan hal itu. Dia mengatakan Prabowo berangkat pada 28 Mei 2019 pukul 06.16 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

4. Austria
Prabowo melanjutkan perjalanan ke Austria untuk urusan bisnis dengan koleganya. Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membenarkan hal itu.

"Pak Prabowo itu kan banyak sekali kawan-kawannya. Koleganya yang selama ini berteman bukan kemarin sore tapi puluhan tahun," kata Fadli Zon.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X