Bertemu Trump, Ratu Elizabeth II Pakai Tiara Pengusir Setan

- Jumat, 7 Juni 2019 | 16:55 WIB
Bustle
Bustle

Dalam kunjungan kenegaraan Presiden Donald Trump ke Inggris, pihak istana Buckingham menggelar jamuan formal. Saat di acara itu, sang Ratu, Elizabeth II tak lepas dari sorotan media.

Ratu tampak cantik dengan balutan gaun putih. Selain itu dia juga menggunakan tiara yang dihiasi dengan berlian dan rubi merah. Tiara tersebut diketahui dibuat oleh rumah berlian House of Garrard yang merupakan kado dari rakyat Burma (saat ini Myanmar) saat pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada 1947.

Dalam tiara itu, terdapat 96 batu rubi. Rupanya menurut kepercayaan orang Myanmar, batu rubi itu memiliki kekuatan magis. Seperti bisa melindungi pemakainya dari penyakit. Selain itu, batu rubi juga dipercaya bisa mengusir setan.

Mesti tidak ada pernyataan resmi dari pihak Kerajaan Inggris terkait mengapa sang Ratu menggunakan tiara tersebut. Namun nyatanya, hal tersebut mendatangkan berbagai spekulasi di media sosial yang menyebut sang Ratu sengaja memakai itu sebagai perlindungan diri dari Trump.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X