Halim Banjir, Lion Group Batalkan 29 Penerbangan

- Rabu, 1 Januari 2020 | 19:36 WIB
Kemenhub saat memantau kondisi Bandara Halim, Rabu (1/1). (Kemenhub)
Kemenhub saat memantau kondisi Bandara Halim, Rabu (1/1). (Kemenhub)

Maskapai Lion Group terutama Batik Air (kode penerbangan ID) dan Wings Air (kode penerbangan IW), yang melayani penerbangan dari dan 
Bandara Halim Perdanakusuma (HLP), Rabu (1/1) mengalami pembatalan dan pengalihan rute.

Paling tidak, layanan Batik Air dengan pengalihan pendaratan (divert) dan perubahan rute penerbangan (reroute) berjumlah 45 penerbangan dan yang mengalami pembatalan (cancel flight) 21 penerbangan. Sementara Wings Air yang mengalami pembatalan berjumlah 8 penerbangan IW-1950 Jakarta – Bandung.

Dalam siaranpersnya, Manajemen Lion Group menegaskan, pengalihan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Jakarta serta pembatalan penerbangan, Rabu (1/1) sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (notices to Airmen/NOTAM) yakni dampak cuaca buruk (bad weather) yang tidak memenuhi kualifikasi keselamatan untuk pesawat lepas landas dan mendarat.

Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro menegaskan, Batik Air dan Wings Air berkoordinasi bersama regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait dalam upaya mengatur operasional sejalan memberikan layanan terbaik kepada para tamu atau penumpang.

"Batik Air dan Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat," katanya.

Hari ini, berbagai kawasan di Jakarta dilanda banjir akibat hujan yang terus terjadi sejak pergantian tahun (31/12) sampai dengan Rabu (1/1) pagi. Daerah yang dilanda banjir cukup parah di antaranya Pondok Kelapa, Duren Sawit serta Kemang, Jalan Tol Dalam Kota serta Bandara Halim
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X