Halim Banjir, Lion Group Batalkan 29 Penerbangan
Kemenhub saat memantau kondisi Bandara Halim, Rabu (1/1). (Kemenhub)
News

Halim Banjir, Lion Group Batalkan 29 Penerbangan

Sore hari banjir di Bandara Halim sudah surut.

Rabu, 01 Januari 2020 19:36 WIB 01 Januari 2020, 19:36 WIB

INDOZONE.ID - Maskapai Lion Group terutama Batik Air (kode penerbangan ID) dan Wings Air (kode penerbangan IW), yang melayani penerbangan dari dan 
Bandara Halim Perdanakusuma (HLP), Rabu (1/1) mengalami pembatalan dan pengalihan rute.

Paling tidak, layanan Batik Air dengan pengalihan pendaratan (divert) dan perubahan rute penerbangan (reroute) berjumlah 45 penerbangan dan yang mengalami pembatalan (cancel flight) 21 penerbangan. Sementara Wings Air yang mengalami pembatalan berjumlah 8 penerbangan IW-1950 Jakarta – Bandung.

Dalam siaranpersnya, Manajemen Lion Group menegaskan, pengalihan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Jakarta serta pembatalan penerbangan, Rabu (1/1) sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (notices to Airmen/NOTAM) yakni dampak cuaca buruk (bad weather) yang tidak memenuhi kualifikasi keselamatan untuk pesawat lepas landas dan mendarat.

Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro menegaskan, Batik Air dan Wings Air berkoordinasi bersama regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait dalam upaya mengatur operasional sejalan memberikan layanan terbaik kepada para tamu atau penumpang.

"Batik Air dan Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat," katanya.

Hari ini, berbagai kawasan di Jakarta dilanda banjir akibat hujan yang terus terjadi sejak pergantian tahun (31/12) sampai dengan Rabu (1/1) pagi. Daerah yang dilanda banjir cukup parah di antaranya Pondok Kelapa, Duren Sawit serta Kemang, Jalan Tol Dalam Kota serta Bandara Halim. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Alwan

Alwan

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US