The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jay-Z dan Serena Williams Suntik Dana ke Kopi Kenangan
Rapper asal Amerika Serikat Jay-Z. (Instagram/@jayz.co)
News

Jay-Z dan Serena Williams Suntik Dana ke Kopi Kenangan

Siap ekspansi ke pasar Asia Tenggara dalam dua tahun

Senin, 23 Desember 2019 14:19 WIB 23 Desember 2019, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Pamor salah satu waralaba kopi di Indonesia, Kopi kenangan sepertinya akan semakin ramai setelah mendapat suntikan dana dari beberapa tokoh dunia.

Suntikan dana itu didapatkan dari Arrive, salah satu perusahaan di bawah Roc Nation milik rapper Amerika Jay-Z, Serena Ventures milik petenis Serena Williams, pebasket NBA Caris LeVert dan CEO Sweetgreen Jonathan Neman.

"Kami terinspirasi dari keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis," kata founder Arrive Neil Sirni.

"Hanya dalam dua tahun mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke-18 kota, punya 200 gerai yang mempekerjakan 1.800 pegawai. Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra," katanya lagi.

Sejak kemunculannya pada 2017 lalu, waralaba kopi ini memiliki pertumbuhan yang cukup pesat. Pada tahun 2018 lalu tercatat hanya memiliki 16 gerai, namun sekarang lebih dari 200 gerai dibuka secara nasional.

Rata-rata perusahaan ini membuka 1 gerai baru baru tiap harinya dan mencatat keuntungan hingga 20 kali lipat sejak menerima pendanaan seed round yang dipimpin Alpha JWC pada tahun lalu.

Kini dengan suntikan dana tersebut perusahaan ini berambisi menambah lebih dari seribu gerai dan melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara dalam dua tahun ke depan.

"Kami ingin membangun brand yang legendaris. Kami telah bertumbuh secara pesat sejak bisnis ini dimulai dua tahun lalu," kata Edward Tirtanata, CEO dan Pendiri Kopi Kenangan.

"Dan kami ingin terus belajar serta meningkatkan layanan dan produk kami untuk memenuhi harapan pelanggan kami," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer
JOIN US
JOIN US