Inggris Akan Lockdown Nasional Mulai Pekan Depan

- Sabtu, 31 Oktober 2020 | 18:00 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (Photo/Reuters/Paul Grover)
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (Photo/Reuters/Paul Grover)

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tengah mempertimbangkan lockdown nasional. Rencana penguncian total akan diberlakukan mulai pekan depan. Seperti yang dikabarkan media lokal, The Times, Inggris akan melakukan lockdown yang dimulai pada Rabu (4/11/2020) sampai 1 Desember mendatang.

Di sisi lain, Johnson diperkirakan akan menyampaikan pengumuman lockdown nasional pada Senin (2/11/2020). Nantinya saat lockdown berlangsung, semua kegiatan ekonomi kecuali toko-toko penting dan pendidikan akan ditutup.

"Langkah-langkah detail masih dalam tahap pembahasan belum ada keputusan final," tulis artikel The Times berdasarkan penyampaian salah satu pejabat senior Inggris.

Kemudian, pejabat kantor kabinet Inggris belum memberikan respons soal laporan The Times. Inggris saat ini masih berhadapan dengan gelombang kedua lonjakan kasus infeksi COVID-19.

Sebelumnya, pada Jumat (30/10/2020), terdapat 24.405 kasus dan 274 kematian akibat corona di Inggris. Dalam sepekan terakhir, muncul 200 ribu kasus baru di seluruh Inggris. Untuk memerangi corona, Inggris sebenarnya menghindari lockdown nasional. Hal ini untuk mencegah kemerosotan ekonomi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X