Siang ini, Polda Metro Jaya Gelar Rekonstruksi Kasus Klinik Aborsi di Jakpus

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:28 WIB
Kasus penggerebekan klinik aborsi di Jakpus, hasil pengembangan kasus pembunuhan bos roti di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kasus penggerebekan klinik aborsi di Jakpus, hasil pengembangan kasus pembunuhan bos roti di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hari ini akan menggelar rekonstruksi kasus klinik aborsi di Jakarta Pusat. Polisi akan membawa seluruh tersangka dalam kasus ini dan memerankan perannya masing-masing.

"Siang ini kita akan melaksanakan rekonstruksi kasus aborsi yang kemarin kita ungkap 17 tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Yusri mengatakan seluruh tersangka akan dihadirkan dalam acara rekonstruksi ini. Rekonstruksi juga akan digelar di TKP aslinya yakni di klinik Jakarta Pusat.

"Kita akan melakukan rekonstruksi di TKP langsung di klinik di Raden Saleh untuk bisa memastikan lagi apa yang disampaikan oleh para tersangka dan para saksi-saksi," beber Yusri.

Seperti diketahui, belum lama ini Polda Metro Jaya menggerebek sebuah klinik aborsi yang berlokasi di Jalan Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Dari kasus itu, polisi mengamankan 17 orang tersangka yang terdiri dari Dokter, perawat, pelayan, calo hingga pelaku yang menggugurkan kandungannya.

Kasus ini terungkap setelah polisi menerima informasi dari otak pembunuhan WNA Taiwan sekaligus bos roti berinisial S. Dari hubungan gelap S dan sang bos roti itu, S pada akhirnya menggugurkan kandunganya di klinik tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X