Hari Guru Nasional, Nadiem Janji Perjuangkan Nasib Guru Honorer

- Rabu, 25 November 2020 | 12:09 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (ANTARA)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. (ANTARA)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebutkan bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan hak para guru. Hal itu diungkapkannya pada peringatan Hari Guru Nasional 2020.

Salah satu upaya yang tengah ditempuh oleh Kemendikbud pada tahun mendatang, menurut Nadiem adalah dengan memperjuangkan guru-guru honorer menjadi guru ASN PPPK dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

"Kami memohon doa Bapak dan Ibu guru semua agar langkah kami mempe?juangkan hak para pendidik dapat be?jalan dengan baik dan lancar," ucap Nadiem dalam Youtube Kemendikbud, Rabu (25/11/2020).

Nadiem pun mengklaim kalau pihaknya telah membuat berbagai kebijakan dan program selama masa pandemi untuk seluruh pihak pendidik dan sekolah yang terdampak, seperti bantuan kuota data internet, hingga subsidi upah untuk guru.

"Semua kebijakan dan program ini tidak lain dirancang untuk membantu sebanyak mungkin guru dan tenaga kependidikan agar mampu melanjutkan pembelajaran untuk anak-anak Indonesia," terangnya.

Tak lupa, Nadiem pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru di tanah air yang telah mengorbankan waktu, dan tenaga untuk memberikan ilmu dan pelajaran bagi setiap siswa.

"Sekali lagi, terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia," tandas Nadiem.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X