Pangeran Philip Menikahi Ratu Elizabeth, Jadi Kenapa Dia Tak Dipanggil Raja? Baca Ini!

- Jumat, 9 April 2021 | 19:50 WIB
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth. (Photo/9gag)
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth. (Photo/9gag)

Sebelumnya, kabar duka datang malam Jumat (9/4/2021) malam yang menyebutkan bahwa Duke of Edinburgh, Pangeran Philip telah meninggal dunia. Sementara itu, mengulas sedikit bagaimana kehidupan pasangan kerajaan Inggris tersebut, berikut pembahasannya.

Kehidupan Pangeran Philip berubah total ketika Ratu Elizabeth naik tahta Inggris setelah kematian ayahnya pada tahun 1952. Kehidupan Pangeran Philip berubah dari seorang perwira Angkatan Laut dan suami muda menjadi seorang pria yang diharapkan untuk melakukan tugas kerajaan dan tunduk kepada istrinya di depan umum - semuanya di bawah gelar Pangeran Selir daripada Raja Inggris.

-
(Photo/9gag)

Setelah menikahi Ratu, Pangeran Philip menjatuhkan gelarnya sebagai Pangeran Yunani dan Denmark menjadi Duke of Edinburgh. Tetapi ketika Ratu Elizabeth naik takhta, Philip tidak menjadi Raja Inggris, berkat aturan lama di keluarga kerajaan yang menetapkan bahwa seorang pria yang menikahi seorang ratu yang berkuasa hanya akan disebut sebagai Pangeran Permaisuri.

Baca juga: Antoine Griezmann Sambut Anak Ketiganya, Sama-sama Lahir di Tanggal 8 April

Dilansir dari Time.com, Jumat (9/4/2021), suami ratu yang berkuasa disebut Permaisuri Pangeran karena gelar Raja hanya diberikan kepada seorang raja yang mewarisi takhta dan dapat memerintah. Oleh karena itu, gelar Raja akan diberikan kepada Pangeran Charles, yang akan menggantikan Ratu Elizabeth.

-
(Photo/9gag)

Pada tahun 1957, Philip, yang saat itu hanya dikenal sebagai Duke of Edinburgh, secara resmi menjadi Pangeran setelah Ratu Elizabeth menganugerahkan gelar kepadanya.

Keputusan tersebut terkenal digambarkan dalam serial hit Netflix The Crown — muncul setelah perselisihan tentang kepentingan Philip dan berdiri di dalam rumahnya sendiri.

Wanita yang menikah dengan keluarga kerajaan harus mengikuti aturan yang sedikit berbeda. Istri dari Raja yang berkuasa akan mengambil gelar Permaisuri, peran simbolis yang akan melarangnya memerintah sebagai raja tetapi menyebutnya sebagai ratu.

Misalnya, Kate Middleton kemungkinan akan menjadi Ratu Catherine ketika Pangeran William mengambil alih tahta, meskipun dia sebenarnya tidak akan memerintah sebagai Ratu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X