The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jubir Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah OTT KPK, Reaksi Istrinya Mengejutkan
Kiri: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Facebook/Nurdin Abdullah) / Kanan: Liestiaty F Nurdin, istri Gubernur Sulsel (Dok. Humas Prov Sulsel)
News

Jubir Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah OTT KPK, Reaksi Istrinya Mengejutkan

Sabtu, 27 Februari 2021 09:53 WIB 27 Februari 2021, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga membantah bahwa Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Dia mengatakan saat itu Nurdin sedang beristirahat di rumah jabatan di Makassar.

"Pak Gub saat itu bapak sedang istirahat. Satu yang saya sampaikan di sini bahwa mengenai informasi yang beredar di media bahwa Bapak Gubernur terkena OTT itu tidak benar," kata Vero kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021).

"Seperti kita tahu operasi tangkap tangan adalah operasi menangkap seseorang pada saat melakukan tindak pidana dan bapak tidak sedang melakukan itu,” tambahnya.

Dia mengatakan Nurdin ke Jakarta hanya untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Ketika KPK datang, mereka tidak melakukan penjemputan paksa. Bahkan, Nurdin menerima tim KPK dengan sangat baik.

"Beliau dengan kerelaan hati berangkat. Karena beliau adalah warga yang baik. Siap memberikan keterangan apa pun yang ditanyakan," tuturnya.

Veronica mengaku belum mengetahui sebenarnya kasus apa yang menimpa Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Mereka masih menunggu informasi resmi dari KPK.

“Selebihnya, mengenai informasi yang beredar apakah terlibat, kasus A, kasus B atau apa pun kami belum mendapat informasi resmi soal itu sehingga apa kasus yang kemudian menjadi dasar di jemputnya bapak untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Sementara itu,  Istri Nurdin Abdullah, Lies Fachruddin meminta doa agar proses yang sedang berlangsung bisa dimudahkan.

"Ass. Sahabat PKK yang saya sayangi. Do'akan bapak yaaaa. Tadi pagi bapak didatangi KPK secara mendadak berkenaan dg ada Staff bapak yg menerima dana. Bapak akan dimintai keterangan. Semoga Allah S.W.T memudahkan semuanya. Insyaa Allah," pesan Lies di WAG PKK Sulsel.

Seperti diketahui, KPK menangkap Gubernur Nurdin Abdullah pada Jumat (26/2/2021) malam atas dugaan tindak pidana korupsi.

Padahal, kurang dari 24 jam sebelumnya, Nurdin baru saja melantik para kepala daerah yang terpilih.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US