Viral Prosesi Lamaran Bawa Banyak Seserahan, Ada Satu Benda Bikin Salfok

- Kamis, 3 Desember 2020 | 19:22 WIB
Barang seserahan lamaran pernikahan viral (Tiktok)
Barang seserahan lamaran pernikahan viral (Tiktok)

Setiap daerah tentu memiliki tradisi masing-masing dalam menjalankan adat istiadat dan kebiasan di daerahnya. Begitu juga saat prosesi lamaran pernikahan. Sebuah video viral di Tiktok memperlihatkan sejumlah orang tengah sibuk menurunkan barang-barang dari atas mobil pick up ke teras sebuah rumah.

Barang-barang tersebut berupa makanan, buah-buahan hingga perlengkapan wanita. Seluruh barang tersebut dihias cantik menggunakan kotak seserahan dan pita serta bunga di dalamnya.

Baca juga: Viral Cowok Nabung Demi Bisa Beli iPhone 12, Cara Nabungnya Bikin Netizen Ngakak

Terlihat lebih dari 20 kotak seserahan diletakkan di teras rumah calon mempelai wanita. Tak hanya itu, ada satu benda lagi yang diletakan terpisah, yaitu seekor sapi berwarna cokelat yang ikut menjadi barang seserahan dalam prosesi lamaran tersebut.

Sapi tersebut juga diturunkan dari mobil pick yang membawanya. Kemudian sapi tersebut diikatkan di samping rumah oleh seorang pria. Menurut keterangan dalam video, prosesi lamaran tersebut terjadi di Pati, Jawa Tengah.

Video tersebut sukses mencuri perhatian netizen hingga viral di Tiktok dan ditonton sebanyak 811.400 kali dan mendapat 39.300 likes serta 2.767 komentar dari para netizen. Para netizen pun salah fokus (salfok) dengan satu ekor sapi yang jadi barang seserahan di prosesi lamaran tersebut.

Baca juga: 3 Cewek Unggah Foto 9 Tahun Lalu dan Sekarang, Netizen Takjub, Glow Up Abis

"Baru lamaran kayak gini, apalagi udah nikah," kata seorang netizen.

"Masih lamaran dikasih sapi," timpal yang lain.

"Enak eh bawaanya banyak banget, ada sapi juga," kata netizen lainnya.
 

@w4hyu777

lamaran di pati jawa tengah

? TULUNGAGUNG - ?? Farmoza ilang

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X