The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Sebut Daya Saing Ekspor Nasional Harus Lebih Ditingkatkan
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Photo/Dok. Kemensetneg)
News

Presiden Jokowi Sebut Daya Saing Ekspor Nasional Harus Lebih Ditingkatkan

Jumat, 04 Desember 2020 17:15 WIB 04 Desember 2020, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Dalam acara Pelepasan Ekspor ke Pasar Global secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa daya saing ekspor nasional khususnya usaha kecil dan menengah harus terus ditingkatkan.

Menurutnya, hal tersebut agar produk yang dihasilkan mampu bersaing dan meningkatkan nilai ekspor.

"Daya saing ekspor khususnya usaha kecil dan menengah harus terus ditingkatkan. Gandeng UMKM di Indonesia menjadi satu kesatuan yang kuat untuk memenuhi order," ujar Presiden Jokowi, dilansir dari Antara, Jumat (4/12/2020).

Kemudian, Presiden Jokowi juga menerangkan bahwa kerja sama UMKM dengan perbankan dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) harus juga diperkuat.

Baca juga: Viral Pria Dandan Ala Shah Rukh Khan, Netizen Gak Kuat Lihat Tatapan Matanya

Ia berharap perlunya memperbanyak program seperti pelatihan terkait persoalan ekspor, khususnya bagi usaha kecil dan menengah.

"Kita juga harus memenuhi standar pasar global dengan brand yang kuat dan packaging yang semakin baik. Ini yang akan meningkatkan ekspor kita," jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta atase perdagangan dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) agar mampu menjadi market agent dan market intelligent untuk mendukung peningkatan nilai ekspor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US