Lima Tahun Nabung Uang Receh di Tabung Gas, Wanita Ini Terkejut dengan Hasilnya

- Selasa, 2 Juni 2020 | 19:31 WIB
Ilustrasi tabungan. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Ilustrasi tabungan. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)

Seorang wanita asal Malaysia bernama Nur Ain Amira membagikan kisahnya yang telah menabung uang koin hampir lima tahun lamanya di tabung gas. Setelah itu, ia tak menyangka bahwa hasil tabungannya itu mencapai RM2.473 atau setara Rp8,3 juta.

Unggahan yang dibagikannya lewat akun Twitternya pun viral. Awalnya, wanita berusia 21 tahun itu ingin menggunakan uang tabungannya itu untuk berlibur bersama keluarga. Akibat adanya Covid-19, ia pun mengurungkan niatnya untuk berlibur.

"Sebenarnya tabungan ini milik keluarga, jadi semua keluarga kami termasuk adik-adik saya menyimpan lebihan uang receh ini ke dalam tabung itu," ungkap Ain.

"Alhamdulilah sudah lima tahun dapat kekumpul RM2.473 (Rp 8,3 juta) dan semuanya telah ditukarkan ke bank," katanya dilansir dari laman Gempak, Selasa (2/6/2020).

Mahasiswi asal Terengganu ini pun berharap kisahnya dapat menginspirasi orang lain untuk mengajak orang-orang bisa menabung, meskipun hanya uang receh atau koin.

"Kalau ikutkan rencana awalnya apabila buka tabung itu kami sekeluarga mau liburan. Tapi, memandang keadaan sekarang kami simpan terlebih dahulu untuk digunakan di masa depan," jelas Ain.

Tak sedikit netizen yang memberikan komentar positif terkait unggahan mahasiswi tersebut. Bahkan ada beberapa netizen yang merasa termotivasi dengan hal yang dilakukan mahasiswi itu.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X