The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Metro Jaya Sebut Kebijakan PSBB DKI Jakarta Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana. (Photo/ANTARA/Fianda Rassat)
News

Kapolda Metro Jaya Sebut Kebijakan PSBB DKI Jakarta Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 00:52 WIB 05 Juni 2020, 00:52 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana menyebutkan bahwa kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta berhasil menekan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikannya setelah melakukan peninjauan pos penyekatan di jalur akses menuju Jakarta di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (4/6/2020).

"Kita patut mensyukuri ya bahwa pelaksanaan PSBB di Jakarta dan sekitarnya dianggap berhasil," kata Nana.

Nana juga menjelaskan bahwa penderita Covid-19 terus mengalami penurunan dalam beberapa pekan, terutama di pekan ke 10 hingga 13.

"Minggu pertama wilayah DKI ini terkait dengan penyebaran virus corona ini meningkat tajam, tetapi di minggu ke-10, ke-11, dan ke-12 melandai. Alhamdulillah saat ini minggu ke-13 sudah ada penurunan," ujarnya.

"Nah kemudian hal ini walaupun menurun bukan berarti PSBB selesai. Tugas kita masih banyak, dan faktanya masyarakat yang terkena positif masih banyak," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa keberhasilan itu adalah keberhasilan bersama, kerja keras bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat.

"Jadi PSBB diperpanjang pada masa transisi. Jadi totalnya nanti akan dievaluasi selama satu bulan apakah dengan masa transisi akan ada pelonggaran dari 11 kegiatan pengecualian yang saat ini ada," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US