Sempat Mengular, Polisi Pakai Trik untuk Mengurangi Antrean Pelayanan SIM

- Senin, 8 Juni 2020 | 09:13 WIB
Ilustrasi mobil pelayanan SIM keliling kepolisian. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Ilustrasi mobil pelayanan SIM keliling kepolisian. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Setelah beberapa waktu lalu media sosial diramaikan dengan kepadatan orang-orang di kantor pelayanan SIM yang ada di Jakarta, pada pekan ini jumlah pengunjung diklaim menurun. Polisi disebut-sebut sudah mengatur jumlah pengunjung dengan caranya sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin. Dia mengatakan jumlah pengunjung yang hendak mengurus SIM semakin hari semakin berkurang.

"Dari pantauan kami, memang lebih teratur. Jumlahnya rata-rata di awal minggu ini agak menurun dari pada minggu kemarin," kata Kompol Lalu saat dihubungi wartawan, Senin (8/6/2020).

Lalu memperkirakan penurunan jumlah pengunjung di lokasi-lokasi pelayanan SIM karena kantor-kantor di Jakarta sudah mulai buka. Pada pagi hari ini saja jika dibandingkan hari-hari sebelumnya jumlah pengunjung lebih sedikit dan tidak lagi membludak.

"(Jumlah pengunjung) masih cukup banyak tapi dibandingkan minggu kemarin sudah lebih turun di pagi hari ini," ungkap Lalu.

Lalu mengatakan sejauh ini jumlah pengunjung tempat pelayanan SIM di Jakarta terbanyak masih di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat. Meski begitu, ada trik-trik yang dilakukan oleh pihaknya agar tidak terjadi kepadatan pengunjung.

"Kami mengantisipasi bergantian. Bagi yang mendapat nomor urut besar, kami arahkan siang hari datang kembali. Jadi (jumlahnya) relatif lebih sedikit dibanding Minggu kemarin," kata Lalu.

Lebih jauh Lalu mengatakan pihaknya masih menerapkan kuota per hari untuk pelayanan SIM. Protokol kesehatan juga dikedepankan di Satpas maupun Samsat diseluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Sistem masih per-kuota karena kapasitas ruang tunggu masih harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan," pungkas Lalu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X