Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Cek Langsung Pos Penyekatan di Bekasi

- Kamis, 4 Juni 2020 | 17:56 WIB
Kapolda-Pangdam di Pos Penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. (Dok Humas Polda Metro Jaya)
Kapolda-Pangdam di Pos Penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama dengan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono siang tadi berkunjung langsung meninjau pos penyekatan di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Kedatangan kedua pimpinan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya itu bertujuan untuk mengecek langsung situasi pos penyekatan dan memotivasi anggota yang bertugas di sana.

"Terkait dengan keberadaan kami dengan Pangdam ke lokasi penyekatan di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi yaitu dalam rangka untuk memotivasi anggota yang saat ini melaksanakan tugas," kata Irjen Nana di pos penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (4/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Nana menyampaikan pihaknya bersama TNI sudah menjalankan arahan dari Presiden Joko Widodo terkait mengawal kedisiplinan masyarakat soal protokol kesehatan agar terbebas dari virus corona. Pihaknya bersama TNI disebutnya sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan terhadap masyarakat.

-
Kapolda-Pangdam di Pos Penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

"Sesuai instruksi Bapak Presiden, kita istilahnya selaku garda yang dikedepankan dalam hal untuk penegakan disiplin ya. Jadi kami dalam hal ini sudah melakukan rapat koordinasi, juga sudah langsung terjun di lapangan dalam hal pengamanan, pengawasan dan penegakan disiplin," ungkap Nana.

Nana mengatakan selama ini pihaknya bersama TNI sudah gencar melakukan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan termasuk juga dengan cara tindakan. Dia lantas memberikan contoh tindakan kepolisian yang dilakukannya pasca virus corona ini merebak di Indonesia.

"Selama ini kami melaksanakan imbauan kemudian edukasi, juga kita membubarkan kerumunan-kerumunan dalam rangka agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Karena memang kunci supaya penyebaran tidak meluas adalah bagaimana masyarakat ini patuh melaksanakan protokol kesehatan," papar Nana.

-
Kapolda-Pangdam di Pos Penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Dalam kesempatan yang sama, Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono angkat bicara perihal penyekatan-penyekatan yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama pihaknya. Tentunya hal itu dilakukan untuk menekan angka pasien positif virus corona agar tidak terus bertambah.

"Kalau kita tidak kendalikan orang masuk ke Jakarta, sangat dikhawatirkan akan muncul gelombang kedua serangan virus Covid ini. Ini yang harus dipahami semua, ini bukan berarti ingin menyusahkan masyarakat untuk kembali ke Jakarta tapi kita ingin mengendalikan masyarakat yang ingin bekerja kembali di Jakarta tapi harus dipastikan bahwa dia dalam kondisi sehat," kata Eko.

Setelah mengecek pos dan memberikan semangat kepada para petugas di pos tersebut, kedua pimpinan itu memberikan bansos kepada para petugas di sana.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X