Operasi Patuh Jaya Digelar Mulai Hari Ini  

- Kamis, 23 Juli 2020 | 09:02 WIB
Penertiban lalu lintas (INDOZONE/Febio Hernanto)
Penertiban lalu lintas (INDOZONE/Febio Hernanto)

Polda Metro Jaya secara resmi menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020 di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Yusri Yunus mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2020 tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakkan hukum secara selektif prioritas, guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas pada situasi adaptasi kebiasaan baru, pencegahan covid-19, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU lalu lintas dan angkutan jalan.

"Ada enam tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2020," ujar Yusri kepada awak media di Jakarta, Kamis (23/7/2020). 

Yusri menjelaskan, tujuan operasi yang pertama adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, kesadaran masyarakat akan bahaya covid-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru;

"Kedua, mengurangi jumlah penularan covid-19 di lingkungan masyarakat pada situasi adaptasi kebiasaan baru dan pelanggaran serta kejadian kecelakaan lalu lintas di wilkum Polda Metro Jaya," tuturnya.

-
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

 

Kemudian yang ketiga adalah menciptakan keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas. Keempat yaitu antisipasi arus mudik Hari Raya Idul Adha,  baik di jalan tol dan jalur alteri, dalam rangka ciptankondisi ditengah mewabahnya Covid-19

"Kemudian juga peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, penggunaan masker dan social distancing. 

"Terakhir adalah terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X