The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dukung PSBB, PAN DPRD DKI Minta Anies Beri BLT dan Perhatian Khusus untuk Nakes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE).
News

Dukung PSBB, PAN DPRD DKI Minta Anies Beri BLT dan Perhatian Khusus untuk Nakes

Nakes banyak yang kewalahan.

Selasa, 15 September 2020 11:03 WIB 15 September 2020, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta sepakat dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta untuk menerapkan lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020.

Menurut Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani dukungan pihaknya untuk PSBB tidak hanya karena angka Covid-19 tinggi, tapi kondisi tenaga kesehatan DKI juga yang harus dipikirkan. Pasalnya, mereka garda terdepan, dan saat ini sudah lampu merah.

"Bayangkan saja, dalam sehari angka positif terus meningkat dan tidak kurang dari 1000 jiwa. Tentu SDM Nakes kita saat ini akan sangat kewalahan," ucap Zita dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10/2020).

"Yang perlu kita sadari, nakes di DKI disiapkan tidak hanya untuk Covid saja, masih ada pasien dengan penyakit lain yang harus ditangani juga, semuanya butuh perhatian yang sama," tambahnya.

Sehingga, Fraksi PAN mendorong Anies untuk betul-betul fokus memikirkan tenaga kesehatan tersebut, yakni dari segi kesejahteraan dan jaminan keluarga yang juga harus disiapkan.

Selain itu, efek dari PSBB juga akan langsung dirasakan oleh warga, Zita pun meminta Pemprov DKI Jakarta hadir dengan jaminan bantuan, seperti Bansos, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Semoga seluruh pemilik otoritas bisa mensuport kebijakan ini, terutama Pemerintah Pusat yang bekerja tangani Covid-19 sesuai data, sehingga harus sejalan dengan apa yang diputuskan Pak Anies. Apalagi ini sesuai dengan instruksi Presiden, saya yakin jajaran yang menolak PSBB DKI pasti tahu itu," tutup Zita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US