The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Idap Covid-19
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (photo/REUTERS/Adriano Machado/File Photo)
News

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Idap Covid-19

Rabu, 08 Juli 2020 01:01 WIB 08 Juli 2020, 01:01 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dinyatakan telah positif tertular virus corona (Covid-19) dari hasil pemeriksaan paru-paru yang dijalani pada Senin (6/7) waktu setempat.

Pernyataan itu ia ungkapkan dalam sebuah wawancara televisi, Selasa. Bolsonaro berulang kali menganggap ringan dampak penyakit menular itu, meskipun Brazil telah menjadi salah satu pusat penyebaran COVID-19 dunia.

Stasiun televisi CNN Brazil dan koran Estado de S. Paulo memberitakan Bolsonaro mengidap gejala yang mirip COVID-19, salah satunya demam.

Namun, Bolsonaro mengatakan ia telah ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan. Informasi itu ia sampaikan ke para pendukungnya di luar Istana Kepresidenan.

"Saya tak dapat terlalu dekat," kata dia sebagaimana direkam oleh Foco do Brasil, kanal Youtube pro-pemerintah. "Saya baru saja ke rumah sakit dan paru-paru saya diperiksa. Paru-paru saya bersih," kata dia.

Kantor Kepresidenan sebelumnya lewat pernyataan tertulis mengatakan Bolsonaro saat ini berada di kediamannya dan ia dalam kondisi "sehat".

Bolsonaro sebelumnya kerap menentang protokol kesehatan setempat yang mewajibkan masyarakat memakai masker di tempat umum. Bahkan, majelis hakim pada akhir Juni sampai turun tangan memerintahkan Bolsonaro untuk memakai masker.

Bahkan Di awal penyebaran corona di Brasil, ia menganggap virus Covid-19 hanyalah "flu biasa". Bolsonaro bahkan ikut berdemo menentang kebijakan pemerintah negara bagian yang menerapkan penguncian atau karantina wilayah demi menekan angka penularan.

Saat ini Bolsonaro mulai meminum obat anti malaria hydroxychloroquine dan azithromycin. Bolsonaro meyakini obat itu dapat menyembuhkan COVID-19, meskipun masih sedikit bukti ilmiah yang tersedia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US