Pria Nikah dengan Pria di Lombok, Tiga Hari Langsung Cerai, Jadi Pernikahan Tersingkat

- Senin, 8 Juni 2020 | 14:54 WIB
Muh (31) menikah dengan Adi yang menyamar jadi Mita (25) di Lombok Barat. (Foto: Istimewa)
Muh (31) menikah dengan Adi yang menyamar jadi Mita (25) di Lombok Barat. (Foto: Istimewa)

Pernikahan pasangan sesama jenis antara Muh (31) dengan Adi yang menyamar jadi Mita (25) tercatat sebagai pernikahan tersingkat yang pernah terjadi di Lombok Barat. Mereka tercatat sebagai suami-istri tak lebih dari 3x24 jam.

Muh dan Adi menikah pada Selasa, 2 Juni 2020 di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kediri, Lombok Barat. Setelah identitas Adi terbongkar, Muh langsung menceraikannya pada Jumat, 5 Juni 2020.

Muh pun melaporkan Adi ke Polsek Kediri atas kasus penipuan yang dialaminya. Apalagi, Muh memberikan maskawin senilai Rp 20 juta saat melamar Adi.

-
Adi atau Mita (25) saat diamankan di Polres Lombok Barat. (Foto: Istimewa)

Kasus ini dilimpahkan ke Polres Lombok Barat untuk menghindari amuk warga Desa Gelogor yang merasa telah ditipu mentah-mentah oleh Adi.

Seorang warga mengatakan kalau Adi merupakan karyawan si sebuah salon rias pengantin.

"Nama aslinya Adi. Tapi dia dipanggil Mita. Dia orang Pejarakan Karya (Ampenan)," katanya.

Ya, tidak cuma Muh seorang yang berhasil dikecoh Adi, keluarga Muh, bahkan warga satu kampung pun, juga terkecoh dibuatnya.

-
Adi atau Mita (25) saat diamankan di Polres Lombok Barat. (Foto: Istimewa)

Singkat cerita, Muh berkenalan dengan Adi melalui media sosial Facebook sekitar sebulan yang lalu. Setelah menjalin hubungan secara virtual dan merasa saling cocok, mereka kemudian mengatur waktu untuk ngopi darat.

Setelah mempertimbangkan beberapa tempat yang dirasa cocok, Adi dan Muh akhirnya sepakat ketemuan di Jalan Udayana, Mataram. Pada pertemuan pertama itu, Muh sama sekali tidak bersyakwasangka terhadap penampilan Adi.

Di mata Muh, Adi tampil layaknya seorang perempuan pada umumnya: cantik dan gemulai. Suaranya pun tidak membuatnya curiga. Dari pertemuan pertama itu, mereka resmi jadian alias pacaran.

-
Muh (31) terkecoh dengan penampilan Adi yang menyamar jadi Mita (25) hingga menikahinya dengan maskawin Rp 20 juta. (Foto: Istimewa)

Hari-hari berlalu semenjak pertemuan pertama itu, dan gemuruh di hati Muh kian tak terkendali. Tiap malam, Muh gelisah memikirkan Adi.

"Mita, aku rindu. Kita nikah aja, yuk," begitu kira-kira dibilang Muh kepada Adi melalui telepon.

Setelah menyatakan niatnya dan Adi mengiyakan, hubungan mereka semakin serius. Hingga pada suatu malam, bersama orang tuanya, dengan mantap Muh melangkah menuju rumah Adi untuk mengantarkan maskawin.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X