The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta,  Rumah Sakit di Jakarta akan Kolaps?
Wagub DKI Jakarta RIza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, Rumah Sakit di Jakarta akan Kolaps?

Wagub Riza beri penjelasan.

Rabu, 27 Januari 2021 11:00 WIB 27 Januari 2021, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi mengenai kasus Covid-19 di Indonesia yang sudah mencapai 1 juta. Ia pun menjawab mengenai adanya kemungkinan rumah sakit di Ibukota yang kolaps.

Mengenai hal tersebut menurut Riza, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan berupaya terus meningkatkan fasilitas kesehatan, mulai dari tempat tidur, ruang isolasi, ICU, laboratorium hingga lahan pemakaman.

"Kami pastikan, insha Allah, kami bisa terus menyiapkan berbagai fasilitas," ucap Riza kepada awak media, Rabu (27/1/2021).

Bahkan, kata politisi Partai Gerindra ini, apabila Pemprov DKI Jakarta tidak menerima warga non-Jakarta berobat, maka keterisian rumah sakit tidak akan mencapai hingga 86% seperti yang terjadi saat ini.

"Faktanya bahkan sampai hari ini tidak kurang dari 24-30% kami ikut melayani warga di luar Jakarta. Artinya kalau tanpa itu, sebetulnya posisi kami tidak pada 84 atau 86% okupansinya," terangnya.

"Dikurangin lagi bisa dari 24, mungkin kisarannya 60an atau 55%. Tapi karena kami selama ini memberikan pelayanan tidak membedakan, seluruh warga Indonesia kami layani secara baik, apakah orang Jakarta maupun non-Jakarta," tambah Riza.

Adapun selain itu, Riza mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan, memperbaiki, dan mengevaluasi aturan-aturan serta kebijakan sesuai dengan data dan fakta kondisi sekarang ini.

"Kami juga terus meningkatkan jumlah aparat yang melakukan pemantauan pengawasan dan penindakan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US