Antisipasi Perusuh Demo dari Daerah ke Jakarta, Polisi Gelar Razia

- Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:59 WIB
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Polda Metro Jaya melakukan razia di beberapa titik perbatasan menuju ke Jakarta. Razia itu dikhususkan untuk para perusuh yang ingin menyusup dan melakukan aksi kerusuhan dalam aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini.

"Kita sudah antisipasi ada beberapa tempat-tempat yang ada kelompok-kelompok datang ke sini kita lakukan razia dan kita amankan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Yusri tidak membeberkan total massa perusuh yang diamankan pihaknya hari ini. Dia juga tidak membeberkan titik-titik mana saja yang dilakukan razia oleh pihaknya.

Lebih jauh Yusri mengimbau agar massa pendemo lebih berhati-hati terhadap para penyusup yang ingin melakukan aksi kerusuhan ditengah-tengah demo. Polda Metro Jaya ditegaskannya akan bertindak tegas menindak para perusuh.

"Kalau dia damai kami akan layani semaksimal mungkin, kami kawal, kami amankan tetapi kami nggak mau diam kalau ada kelompok anarkis, kita akan tindak tegas dan itu sudah kita lakukan," ungkap Yusri.

Seperti diketahui aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law kembali terjadi di tiga titik di Jakarta. Sejumlah elemen massa mulai dari buruh hingga mahasiswa ikut meramaikan aksi unjuk rasa kali ini.

Aksi unjuk rasa itu digelar di tiga titik di Jakarta. Titik pertama yaitu berlokasi di Patung Kuda, Gedung DPR/MPR RI dan Tugu Proklamasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X