Viral Massa Buruh Bergerak ke Kantor DPRD Kota Bekasi, Polisi: Sudah Dibubarkan

- Selasa, 6 Oktober 2020 | 14:13 WIB
Viral massa buruh bergerak ke DPRD Bekasi. (Instagram/@infia_fact).
Viral massa buruh bergerak ke DPRD Bekasi. (Instagram/@infia_fact).

Sebuah video viral memperlihatkan sejumlah massa buruh bergerak untuk melanjutkan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Bekasi hari ini. Pihak kepolisian menyebut massa buruh itu juga sudah dibubarkan.

Dilihat di akun Instagram @infia_fact, terlihat sebuah video menampilkan sejumlah buruh mengenakan sepeda motor. Massa buruh itu tampak memenuhi jalan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Buruh dari SPSI Kota Bekasi berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Mereka direncanakan akan menggelar aksi terkait Omnibus Law di Kantor DPRD Kota Bekasi," tulis akun @infia_fact dalam postingannya seperti dilihat Indozone, Selasa (6/10/2020).

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Kota Bekasi AKBP Agung Pitoyo membenarkan sempat ada sejumlah buruh di Jalan Ahmad Yani hari ini. Namun, sejumlah massa itu sudah dibubarkan dan sudah tidak ada yang berkumpul.

"Iya tadi pagi (massa) ke arah DPRD, iya benar sekarang sudah bubar," kata AKBP Agung saat dihubungi.

Agung mengatakan tidak ada penutupan jalan saat itu. Tidak ada kemacetan juga di Jalan Ahmad Yani tersebut.

"Enggak ada (kemacetan). Itu hanya ditutup sebagian ya memang dialihkan tapi tidak terlalu signifikan jaraknya, tidak ada kemacetan alhamdulillah," beber Agung.

Massa itu membubarkan diri setelah tuntutan mereka didengarkan oleh pihak pemerintah. Tidak ada kerusuhan yang terjadi di sana pagi tadi.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X