Bahlil Lahadalia Sebut Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja Tak Surutkan Minat Investasi

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 22:52 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Photo/Instagram/@bahlillahadalia)
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Photo/Instagram/@bahlillahadalia)

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebutkan meski banyak aksi demonstrasi besar yang menolak  pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Karya, hal itu tidak akan menyurutkan minat investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Saya ingin katakan sampai dengan hari ini belum ada niat investor membatalkan (niat berinvestasi) gara-gara demo atau mengganggu iklim investasi, belum ada. Insya Allah ini landai-landai saja, kita berdoa yang terbaik agar demonya selesai," katanya, dilansir dari Antara, Kamis (8/10/2020).

Bahlil juga mengatakan bahwa sebagai mantan aktivis demonstrasi merupakan instrumen masyarakat untuk menyampaikan aspirasi di negara demokrasi. Demonstrasi juga dijamin dalam konstitusi. Namun, ia mengingatkan agar aksi tersebut tidak anarkis.

Ia juga mengaku dirinya teringat pada 1998 saat dirinya sempat ditahan polisi karena melakukan aksi demo. Kala itu, ia menjabat sebagai ketua senat salah satu kampus.

"Saya melihat ini memotret diri saya. Demo itu instrumen menyampaikan aspirasi dan sebagai negara demokrasi yang dijamin UU, saya pikir silakan saja yang penting demo harus baik, menjaga ketertiban, kemudian bisa jangan sampai anarkis karena negara kan dalam kondisi semua semua karena COVID," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X