Anak Amien Rais Ribut dengan Wakil Ketua KPK, Tak Terima Ditegur Asik Teleponan di Pesawat

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 12:13 WIB
Anak Amien Rais, Mumtaz Rais berselisih dengan Nawawi Pamolango wakil ketua KPK. (Istimewa)
Anak Amien Rais, Mumtaz Rais berselisih dengan Nawawi Pamolango wakil ketua KPK. (Istimewa)

Ahmad Mumtaz Rais yang merupakan putera bungsu politisi Amien Rais terlibat keributan dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango di dalam kabin pesawat.

Pertengkaran antara keduanya diketahui saat berada dalam pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 643 Rute Gorontalo – Makassar – Jakarta pada Rabu (13/8) kemarin.

Saat pesawat sedang melakukan transit di Makassar dan mengisi bahan bakar, Mumtaz sedang asik menelepon.

Ketika itu Anggota DPR itu kemudian ditegur 2 petugas kabin, namun diabaikan. Pada saat diperingatkan ketiga kalinya, Mumtaz malah membentak petugas.

Nawawi yang duduk di sebelahnya berusaha mengingatkan Mumtaz agar mematuhi peraturan dan tak memarahi petugas. Namun Mumtaz malah memarahi Nawawi juga dan menantangnya.

Rekan Mumtaz, Khaerul Salehu Pangeran yang juga ada di lokasi berusaha menengahi perselisihan tersebut.

Dia meminta maaf kepada Nawawi. Hingga akhirnya insiden itu dianggap selesai dan disaksikan petugas kabin.

Saat mendarat di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Nawawi dikabarkan mendatangi Kapospol untuk melaporkan peristiwa tersebut.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra membenarkan peristiwa tersebut. Hingga Nawawi pun telah melaporkan kepada pihak yang berwajib terkait arogansi anak Amien Rais tersebut.

Sementara itu Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan saat itu pesawat tengah boarding dan mengisi bahan bakar atau refuiling sementara Mumtaz tengah sibuk memainkan teleponnya.

"Sesuai aturan keselamatan penerbangan, awak kabin telah menyampaikan reminder kepada penumpang sebanyak tiga kali. Namun demikian penumpang yang dimaksud tetap tidak mengindahkan pemberitahuan tersebut serta menyampaikan teguran terhadap awak kabin yang bermaksud mengingatkan," kata Irfan dalam keterangan resminya, Jumat (14/8/2020).

Tak terima ditegur, Mumtaz justru marah kepada petugas. Sementara Nawawi yang melihat peristiwa tersebut kemudian menegur Mumtaz namun tetap tidak diindahkan malah memarahi Nawawi.

"Hal tersebut mengakibatkan penumpang lain (Nawawi Pamolango) yang juga duduk di kelas bisnis turut menegur penumpang bersangkutan sehingga terjadi adu argumen antar penumpang," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X