Setelah Anies, Hari Ini Polisi Panggil Wagub DKI untuk Diperiksa Soal Hajatan HRS

- Kamis, 19 November 2020 | 11:04 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria. (Instagram/bangariza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria. (Instagram/bangariza)

Polda Metro Jaya hari ini kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi terkait kasus hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) yang berlangsung di tengah pandemi.

Setelah memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kali ini polisi memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk ikut diperiksa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Dia menyebutkan dari total saksi yang akan diperiksa hari ini, satu di antaranya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

"Hari ini kita mau melanjutkan klarifikasi kepada empat orang. Rencananya Wagub DKI, Dinkes, Ketua Panitia, dan pihak Bandara (Soekarno-Hatta)," kata Kombes Tubagus saat dihubungi wartawan, Kamis (19/11/2020).

Para saksi itu akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Mereka dijadwalkan hadir pukul 10.00 WIB hari ini.

"Undangannya demikian (diperiksa pukul 10.00 WIB), tetapi waktunya menyesuaikan," ungkap Tubagus.

BACA JUGA: Kritik Polisi, Din Syamsuddin Sebut Pemeriksaan Anies Drama Penegakan Hukum

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun mulai membidik perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga gubernur untuk dimintai klarifikasi perihal hajatan tersebut. Proses klarifikasi terhadap para pejabat di suatu wilayah itu sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Tidak hanya pejabat daerah, Polri juga sudah memeriksa saksi lainnya. Saksi itu yakni Ketua Panitia Acara.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X