Prabowo Sebut Pihak Asing Biayai Aksi Demo, Pengamat: Buktikan Saja!

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 15:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Tangkapan layar video DPP Gerindra)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Tangkapan layar video DPP Gerindra)

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin mengimbau agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuktikan pihak asing yang membiayai aksi demonstrasi beberapa hari lalu seperti yang pernah diucapkan.

“Buktikan saja. Jangan menuduh yang demo dibiayai,” ucap Ujang kepada Indozone, Rabu (14/10/2020).

Jikalau memang pertanyan tersebut bisa dibuktikan, maka Ujang meminta kepada Menteri Pertahanan (Menhan) itu untuk menyebutkan pihak asing mana yang menunggangi aksi penolakan UU Cipta Kerja.

“Kalau asing. Asing yang mana. Tunjuk saja. Kalau hanya tuduhan itu bisa mengarah ke fitnah,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo menilai bahwa ada kekuatan dari asing di balik kerusuhan yang terjadi pada aksi demontrasi penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja beberapa waktu lalu di dekat Istana Negara.

“Ada kekuatan-kekuatan asing, negara-negara tertentu yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju,” ucap Prabowo dalam video Courtesy DPP Partai Gerindra, Selasa (13/10/2020).

Maka dari itu pula, Menteri Pertahanan RI ini tidak meyakini bahwa aksi demo yang berujung ricuh tersebut bukan datang dari para mahasiswa, melainkan terdapat dalang lain yang dibiayai oleh asing.

“Ini pasti ada dalangnya. Ini pasti ada dalangnya. Ini pasti anasir-anasir ini. Ini pasti anasir yang dibiayai asing. Enggak mungkin seorang patriot mau bakar (fasilitas umum) milik rakyat,” ungkapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X