Hewan Ini Berenang Selamatkan Diri dari Banjir, Malah Diusir Warga, Bukti Egoisnya Manusia

- Jumat, 8 Januari 2021 | 19:43 WIB
Hewan terdampak banjir diusir warga (Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Hewan terdampak banjir diusir warga (Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Beberapa daerah di Malaysia tengah dilanda banjir deras seminggu terakhir yang membuat warga mengalami kerugian besar. Tim penyelamat masih berjibaku untuk menyelamatkan para korban.

Tapi, yang menjadi korban banjir bukan hanya manusia saja. Sejumlah hewan juga berlarian menyelamatkan diri karena terdampak banjir besar.

Sayangnya, manusia justru bersikap arogan dan menyerang hewan-hewan yang berusaha menyelamatkan diri dari banjir tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Roadblock JPJ/POLIS, terlihat sekumpulan babi hutan berenang di genangan banjir dan berusaha mencari daratan untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Viral Mobil Terobos Banjir dan Bikin Gelombang Air, Berujung Digeruduk Warga

Di sisi lain, beberapa warga tengah naik perahu karena ketinggian banjir semakin mengkhawatirkan. Warga yang merekam video tersebut tampak berteriak-teriak saat babi hutan itu berenang.

Beberapa warga bahkan berupaya mengusir babi hutan itu agar tidak bisa mencapai daratan dan mencari tempat lain. Hal ini pun mengundang rasa marah netizen yang menuding para korban banjir sudah kehilangan simpati.

"Begitu kasihan melihat hewan tersebut berlari menyelamatkan diri," komentar netizen.

"Di saat seperti ini bukan cuma manusia yang terdampak, tapi juga makhluk lain harus menyelamatkan diri," tambah yang lain.

"Mereka tidak berusaha menyerang, mereka adalah korban banjir," balas netizen lain.

"Aku tak merasa itu sesuatu yang lucu berteriak kepada mereka agar menjauh. Mereka juga ciptaan Tuhan dan punya hak untuk hidup," kecam seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X