Disebut Penipu oleh Ummi Afif Piliang, Kuasa Hukum Halilintar Anofial: Makhluk Gaib Itu

- Sabtu, 5 September 2020 | 12:16 WIB
Halilintar Anofial dan istri. (Instagram/@halilintarasmid)
Halilintar Anofial dan istri. (Instagram/@halilintarasmid)

Beberapa waktu lalu, netizen sempat dibuat heboh dengan pengakuan seorang netizen dengan nama akun Facebook Ummi Afif Piliang. Dia mengaku telah ditipu ratusan juta oleh orangtua Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Setelah sekian lama bungkam dan tidak memberikan tanggapan apa pun, pihak Halilintar Anofial akhirnya buka suara. Melalui kuasa hukumnya, pihak Halilintar membantah tudingan tersebut.

Menurut kuasa hukum Halilintar Anofial, Rhaditya Putra Perdana, Ummi Afif adalah makhluk gaib. Sebab, keberadaan dan identitas Ummi Afif tidak jelas.

"Pertama adalah tanggapan dari Ummi Afif Piliang, keluarga beserta dengan kuasa hukum menganggap dan berpikir kalau Ummi Afif adalah makhluk gaib. Kenapa kami anggap makhluk gaib? Karena kami berpikir kalau memang manusia yang ada wujud nyatanya pasti dia akan hadir dengan sebagaimana mestinya. Diketahui keberadaannya, lokasinya serta identitasnya. Cuma sampai saat ini kita enggak tahu kayak random person," kata Rhaditya dalam jumpa pers di Hotel Aston Bellevue, Jumat (4/9/2020).

Rhaditya juga mengatakan bahwa hingga saat ini domisili Halilintar Anofial tidak pernah berubah. Karena itu, jika ada yang merasa dirugikan, lebih baik langsung menghubungi yang bersangkutan dan melakukan musyawarah.

"Pihak keluarga diwakili kami kuasa hukum juga menegaskan bahwa hingga saat ini, domisili serta asal usul dari klien tidak pernah berubah. Poin dari omongan kami adalah membuka pintu bagi siapa saja yang merasa dirugikan untuk hadir bertemu musyawarah dengan kami," ujar Rhaditya.

Terkait unggahan Ummi Afif, pihak Halilintar menduga ada motif lain di baliknya. Rhaditya menambahkan, ada pihak-pihak yang berusaha mencari panggung atas peristiwa tersebut.

Rhaditya juga menegaskan akan membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum jika masih ada yang memberitakan hal-hal buruk tentang klien-nya yang belum tentu kebenarannya.

Sebelumnya, seorang netizen bernama Ummi Afif Piliang mengaku kehilangan 40.000 Euro atau sekitar Rp695 juta gara-gara penipuan yang dilakukan oleh Halilintar Anofial dan istri. Ummi Afif menyebut orangtua YouTuber Indonesia tersebut sebagai penipu super licik.

"Bagiku dia adalah perempuan penipu super licik. Menghilang dia, setelah uang tabunganku ludes ditipunya. DM 40 000= 40 000 Euro. Siapa tidak girang dapat rezeki nomplok, hanya krn pintar berkata kata. Dengan janji keuntungan berlipat ganda," tulis Ummi Afif dalam postingan Facebook-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X