Mengingat Kembali Baiknya Syekh Ali Jaber Memaafkan Pelaku Penusukan Terhadap Dirinya

- Kamis, 14 Januari 2021 | 12:30 WIB
Podcast Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Podcast Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber telah meninggal dunia tadi pagi pukul 08.38 WIB dan dinyatakan negatif Covid.

Tentu saja berita duka ini membuat seluruh umat di Indonesia khususnya umat beragama muslim sangat merasa sedih. Bahkan banyak orang yang memosting foto kabar duka dari Ali Jaber di media sosial mereka.

Jika melihat kembali ke belakang, Syekh Ali Jaber semakin dikenal orang banyak semenjak dirinya menjadi korban penusukan oleh orang seseorang yang dinyatakan sudah tidak waras pada Minggu, 13 September 2020 sore.

Di saat itu, seluruh umat muslim di Indonesia merasa geram dengan tindakan tersebut. Beruntung Syekh Ali Jaber selamat dan masih bisa disembuhkan.

Hal menarik dari peristiwa tersebut adalah saat dirinya diundang ke podcast Deddy Corbuzier. Disana ia mengatakan bahwa dirinya sudah memaafkan pelaku bahkan dirinya merasa tenang saat penusukan tersebut. Terlebih lagi ia malah memikirkan nasib si pelaku, apakah selamat dari amukan massa atau tidak.

"Syekh, ada satu berita kemarin saya baca yang menyamakan kejadian ini (penusukan) dengan salah satu kejadian Paus Yohanes Paulus II saat tertembak. Dan dia memaafkan (pelaku) supaya tidak dihakimi. Dan syekh melakukan itu (tidak dihakimi).," ujar Deddy kepada Syekh Ali Jaber melalui podcastnya berjudul 'Syekh Ali Jaber, Saya Pasrah. Deddy Corbuzier Podcast' yang diunggah pada 16 September 2020.

"Ya betul saya tidak suka membalas dendam," balas Ali Jaber.

Jawaban tersebut dibalas lagi oleh Gus Miftah dengan pertanyaan apakah Syekh sempat merasa marah dengan pelaku atau tidak.

"Saya jujur saja, disaat kejadian ini, ndak tau ya, rasa saya tenang...adem..jiwa saya ada. Jadi ndak ada merasa gelisah merasa trauma dan santai," balasnya.

"Justru yang saya fikirkan dan fokuskan untuk selamatkan dia (pelaku). Jujur saja, saya tidak tahu apa rahasianya, tapi betul-betul Allah kasih disaat itu ketenangan yang luar biasa," lanjutnya.

Maka tak heran apabila Deddy Corbuzier mengaku bahwa Podcast terbaiknya sepanjang 2020 adalah mewawancarai Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Deddy Courbuzier Beberkan Podcast Paling Berkesan di Tahun 2020, dari Seluruh Narasumber

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X