Ratusan Pria Korban Banjir Kalsel Terpaksa Pakai Baju Wanita, Minim Bantuan Pakaian Pria

- Senin, 18 Januari 2021 | 19:06 WIB
Para pria korban banjir pakai baju wanita (Instagram/jagad.viral)
Para pria korban banjir pakai baju wanita (Instagram/jagad.viral)

Banjir besar yang terjadi di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak Jumat (15/1/2021) memberikan dampak besar terhadap masyarakat Kalsel.

Banjir yang menyebabkan ratusan ribu orang terpaksa mengungsi, juga merendam kurang lebih 27 ribu rumah warga dan merenggut lima korban jiwa.

Ratusan ribu korban banjir Kalsel juga membutuhkan banyak bantuan. Tak hanya pangan, para korban juga sangat membutuhkan pakaian untuk digunakan. 

Walaupun sudah ada beberapa bantuan pakaian dari para relawan, namun para korban banjir masih kekurangan pakaian untuk pria. 

Karena tidak lagi ada pakaian bersih yang bisa digunakan, alhasil banyak pria korban banjir terpaksa menggunakan pakaian wanita, seperti daster, rok, dan lain sebagainya.

Dalam video yang dibagikan oleh salah satu akun di Instagram, tampak beberapa pria korban banjir Kalsel menggunakan pakaian wanita berupa daster batik berwarna hijau dan rok bermotif batik saat berada di satu tempat pengungsiang.

Pada video tersebut juga tampak kerumunan korban banjir yang tengah memilih-milih pakaian yang bisa digunakan, hasil bantuan para relawan.

Pada unggahan tersebut juga menuliskan bahwa para pengirim bantuan diharapkan dapat mengirim pakaian pria seperti kaos dan celana, agar para korban pria tidak lagi menggunakan pakaian wanita. 

"Para pengirim bantuan diharapkan mengirimkan pakaian pria seperti kaus oblong dan celana. Dengan begitu, para korban banjir pria bisa berpakaian semestinya. Pakaian yang dikirimkan pun tentu saja harus yang layak pakai," tulis keterangan pada video tersebut seperti dikutip Indozone pada Senin (18/1/21).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X