Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri, Begini Respons Komjen Gatot Eddy

- Minggu, 17 Januari 2021 | 09:44 WIB
Kanan: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (Dok: Divhumas Polri) / Kiri: Komjen Listyo Sigit (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kanan: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (Dok: Divhumas Polri) / Kiri: Komjen Listyo Sigit (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Nama Komjen Gatot Eddy Pramono sebelumnya disebut-sebut menjadi sosok kuat dibursa calon Kapolri bersama sejumlah nama lainnya. Namun, bukan Komjen Gatot yang dipilih menjadi calon Kapolri tunggal melainkan Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Menyikapi hal tersebut, Gatot Eddy pun angkat bicara. Dia menyambut baik keputusan presiden dan akan mendukung penuh Listyo Sigit sebagai Kapolri.

"Saya mendukung penuh Pak Sigit dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern dan tepercaya (Promoter)," kata Komjen Gatot dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat, (17/1/2021).

Eks Kapolda Metro Jaya ini menegaskan akan tetap setia kepada institusi Polri maupun negara meskipun pimpinan tertinggi di Polri digantikan oleh sosok yang baru.

"Saya tetap Bhayangkara yang Satya Prabu. Bhayangkara yang setia kepada negara dan pimpinan. Kami akan bersama-sama membangun institusi untuk melanjutkan darma bakti kepada negara," beber Gatot.

Seperti diketahui, pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyerahkan nama calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Calon tunggal itu ialah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo bakal menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Jenderal Idham diketahui saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X