The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri, Begini Respons Komjen Gatot Eddy
Kanan: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (Dok: Divhumas Polri) / Kiri: Komjen Listyo Sigit (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri, Begini Respons Komjen Gatot Eddy

Komjen Gatot Eddy angkat bicara.

Minggu, 17 Januari 2021 09:44 WIB 17 Januari 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Nama Komjen Gatot Eddy Pramono sebelumnya disebut-sebut menjadi sosok kuat dibursa calon Kapolri bersama sejumlah nama lainnya. Namun, bukan Komjen Gatot yang dipilih menjadi calon Kapolri tunggal melainkan Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Menyikapi hal tersebut, Gatot Eddy pun angkat bicara. Dia menyambut baik keputusan presiden dan akan mendukung penuh Listyo Sigit sebagai Kapolri.

"Saya mendukung penuh Pak Sigit dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern dan tepercaya (Promoter)," kata Komjen Gatot dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat, (17/1/2021).

Eks Kapolda Metro Jaya ini menegaskan akan tetap setia kepada institusi Polri maupun negara meskipun pimpinan tertinggi di Polri digantikan oleh sosok yang baru.

"Saya tetap Bhayangkara yang Satya Prabu. Bhayangkara yang setia kepada negara dan pimpinan. Kami akan bersama-sama membangun institusi untuk melanjutkan darma bakti kepada negara," beber Gatot.

Seperti diketahui, pekan lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyerahkan nama calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Calon tunggal itu ialah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo bakal menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Jenderal Idham diketahui saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US