Risma Blusukan di Jakarta, Wagub DKI: Masih Banyak Daerah Lain yang Lebih Butuh Bantuan

- Selasa, 5 Januari 2021 | 15:36 WIB
Mensos Risma. (YouTube/Linjamsos Oke)
Mensos Risma. (YouTube/Linjamsos Oke)

Sejak dilantik menjadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau Risma memang kerap melakukan blusukan ke sejumlah kawasan Jakarta. Terbaru, ia sempat menemui beberapa tunawisma di sekitar Sudirman-Thamrin.

Mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak mempersoalkannya. Ia pun mengapresiasi langkah Risma yang melakukan blusukan di wilayah Ibukota.

"Kita menyambut baik, mengapresiasi Ibu Mensos yang blusukan, yang kebetulan memang blusukannya masih di wilayah DKI Jakarta," ucap Riza kepada awak media, Selasa (5/1/2021).

Namun, Riza pun menyebutkan bahwa masalah sosial tidak hanya terdapat di DKI Jakarta, namun dari Aceh hingga Papua memiliki karakteristik masalah sosialnya masing-masing.

"Kita tahu dari Aceh sampe Papua itu punya masalah masing masing, terkait pengangguran, terkait kemiskinan, masalah tuna wisma, masalah masalah sosial lain, soal pengemis dan lain-lain," terangnya.

Kendati demikian, politikus Partai Gerindra ini tak menampik bahwa masalah tunawisma, kemiskinan hingga pengangguran masih menjadi tugas yang harus diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Terkait masih adanya tunawisma, kemiskinan, pengangguran itu memang menjadi PR kita bersama, namun demikian yang pasti kami Pemprov DKI Jakarta punya program yang baik, punya anggaran yang cukup besar terkait masalah sosial," ungkap Riza.

"Di Indonesia ini masih banyak daerah lain yang memang lebih membutuhkan bantuan dan dukungan daripada pemerintah pusat," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X