WNA Dilarang Masuk Indonesia Mulai 1 Januari, Bandara Soetta Malah Dipadati Bule

- Selasa, 29 Desember 2020 | 12:14 WIB
Kondisi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. (Twitter/@arisrmd)
Kondisi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. (Twitter/@arisrmd)

Pemerintah Indonesia resmi menutup sementara Warga Negara Asing (WNA) untuk masuk ke Indonesia mulai 1 hingga 14 Januari 2021. Langkah ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Namun, di tengah keputusan pemerintah melarang sementar WNA, para bule justru terlihat memadati terminal 3 Soekarno Hatta (Soetta), Senin (28/12/2020). Penampakan padatnya terminal 3 ini sendiri dibagikan oleh seorang dokter bernama Aris Ramdhani di akun Twitter-nya (@arisrmd).

"Baru dapat kabar dari rekan sejawat, beginilah keadaan T3 kedatangan internasional malam ini. Entah mau jadi apa kita ini," cuit Aris di akun Twitter-nya.

Aris mempertanyakan padatnya bandara di tengah tingginya kasus COVID-19. Dalam foto yang dibagikan Aris, para WNA tersebut terlihat tidak menjaga jarak bahkan beberapa orang tampak tidak mengenakan masker.

Baca juga: Larang WNA Masuk ke Indonesia Per 1 Januari, Menlu: Kecuali Kunjungan Resmi Pejabat

Cuitan Aris pun menjadi sorotan netizen. Hingga Selasa (29/12/2020), cuitan tersebut sudah di-retweet lebih dari 11 ribu kali dan mendapat like lebih dari 31 ribu kali.

Seorang netizen dengan nama akun Twitter @9ita7unn juga membagikan penampakan serupa. Ada tiga foto yang dibagikan oleh netizen tersebut, yang pertama, penampakan terminal 2E Soekarno Hatta pada 24 Desember, kemudian foto kedua memperlihatkan kondisi kondisi Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada 28 Desember dan foto ketiga memperlihatkan kondisi di Bandara Sultan Hassanudin Makassar.

Dalam foto tersebut, bandara tampak dipadati calon penumpang. Sejumlah penumpang tampak tidak menjaga jarak.

Melihat foto-foto tersebut, netizen pun memberikan beragam reaksi.

"Daripada terbang mendarat nya di bumi juga mending pergi ke luar angkasa ke Planet Pluto sekalian Dibumi Juga Ujung Ujungnya NYUSAHIN orang dengan Nyebarin Virus Juga buat apa #GakGuna," kata @Gi_9513.

"Jangankan ini gue aja sebel banget ama plat B bergentayangan di jalan lintas pulau. Dah tahu daerah zona merah, pake pulang kampung. Gak kasihan apa sama Klg di kampung? Dahlaah dableek semuanya," kata @MamaLegend1.

"Lah? Baru tadi nonton tipi, pengumuman warga asing gak boleh masuk indo dlu sampe januari," kata @fhandie_HR.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X