Andi Arief Sebut Mahfud MD Lebih Dengarkan Jenderal Tua Pelanggar HAM, Siapa Ya?

- Jumat, 1 Januari 2021 | 20:15 WIB
Andi Arief Wasekjen Partai Demokrat. (Twitter)
Andi Arief Wasekjen Partai Demokrat. (Twitter)

Politisi Demokrat Andi Arief menuding Menkopolhukam Mahfud MD lebih mendengarkan Jenderal tua yang terbukti menyesatkan dan pelanggar hak asasi manusia (HAM).

Tudingan Wasekjen Demokrat itu dijawab oleh Menteri Koordinator Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Mahfud pun menanyakan langsung siapa jenderal tua yang dimaksud Andi Arief tersebut. 

Menteri Jokowi itu membalas Andi Arief di Twitter dengan menyebut nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Luhut Binsar Pandjaitan (LBP)..

"Mudah-mudahan Pak Prof @mohmahfudmd mau berdiskusi dan mendengarkan civil society yang pasti tak menjerumuskan," tulis Andi Arief di Twitter seperti yang dikutip INDOZONE, Jumat (1/1/2021).

Jenderal tua itu disebut Wasekjen Demokrat sudah terbukti menyesatkan dan melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

"Ketimbang mendengar pandangan-pandangan yang bisa menyesatkan dari jendral tua yang sudah terbukti menyesatkan dan melanggar HAM," sebut Andi Arief.

Belum diketahui siapa maksud Jenderal tua yang disampaikan oleh Andi Arief. Ini juga yang dipertanyakan Mahfud MD dengan menyebut banyak jenderal tua yang jadi senior dan jadi tempatnya berdiskusi.

-
Menkopolhukam Mahfud MD. (Antara)

 

Termasuk dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini duduk sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Jenderal Tua yg mana, Dinda? Bnyk jenderal senior yg sering berdiskusi dgn sy spt Pak SBY, Pak Prabowo, Pak LBP, Pak Tri, Pak Saiful S," jawab Mahfud di akun Twitternya.

Bahkan dari SBY kata Mahfud, dia mendapatkan kartu greeting dua hari yang lalu dengan latar belakang foto yang cukup indah darh hasil karya almarhum Ani Yudhoyono yang diketahui gemar dengan fotografi.

-
SBY dan Prabowo Subianto. (Antara)

 

"2 hr lalu sy malah dpt kartu greeting dari Pak SBY yg berlatar foto alam yg sangat indah hsl potretan Almrhm Bu Ani SBY. Hormat utk Pak SBY," sebut Mahfud.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X