Ini Identitas 27 Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus di Sumedang, Mayoritas Guru dan Pelajar

- Kamis, 11 Maret 2021 | 13:53 WIB
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). (Antara Foto)
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). (Antara Foto)

Identitas korban meninggal kecelakaan maut bus Sri Padma di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat telah diketahui.

Sebanyak 27 korban meninggal pun telah berhasil dievakuasi dari lokasi kecelakaan dari dasar jurang yang cukup mengerikan itu.

Kepala Kepolisian Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri memastikan korban telah dievakuasi dengan total 27 orang meninggal dunia dan 39 orang bersasil selamat namun mengalami luka-luka.

"Sampai sekarang kita masih lakukan proses, nanti diserahkan kepada keluarga. Ini (korban) kebanyakan berasal dari Subang," kata Ahmad Dofiri di lokasi kecelakaan, Kamis (11/3/2021).

Di antara penumpang ada 5 guru dan 9 orang pelajar yang jadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu.

Menurut Dofiri pihak kepolisian bersama pihak terkait kini tinggal berupaya mengevakuasi bangkai bus yang terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari bahu jalan itu.

"Sekarang kita mengusahakan menggunakan crane ya, saya kira lebih bagus, nanti pihak terkait juga mengusahakan mengangkat badan bus ini," kata dia seperti yang dilansir Antara.

-
Korban kecelakaan bus PO Sri Padma saat dievakuasi, Rabu (10/3/2021).

 

Adapun menurutnya kecelakaan maut bus tersebut terjadi ketika situasi sedang hujan lebat. Namun belum diketahui persis penyebab kecelakaan tersebut, karena menurutnya proses olah TKP masih berlangsung.

Selain itu, menurutnya jalur alternatif yang menghubungkan Garut dan Sumedang melalui Kecamatan Wado itu pun bukan untuk kendaraan besar seperti bus tersebut.

Karena kontur jalan itu sendiri memang menurun cukup panjang dengan banyak tikungan. Selain itu, jalan tersebut tidak dilengkapi dengan penerangan sehingga pada malam hari kondisi jalan itu cukup gelap.

"Kalau melihat dari olah TKP sementara sepertinya itu (kecelakaan tunggal), tapi sekali lagi, secara menyeluruh nanti kita lihat hasil analisanya," kata dia.

-
Daftar nama korban kecelakaan maut bus Sri Padma. (Ist)

 

Berikut data lengkap identitas korban meninggal kecelakaan bus maut bus Sri Padma di Sumedang:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X