Desy Ratnasari Siap Dipasangkan dengan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2024

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 10:46 WIB
Kiri: Desy Ratnasari (Instagram/desyratnasariterdepan) / Kanan: Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)
Kiri: Desy Ratnasari (Instagram/desyratnasariterdepan) / Kanan: Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)

Desy Ratnasari yang kini menjadi Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, mengaku siap jika akan berpasangan dengan Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

“Saya itu sekarang malah lagi menunggu pinangan calon suami sebenarnya. Namun saya sebagai kader harus siap pada akhirnya apa yang diputuskan partai dan ketum lainnya yang akan berkolaborasi dengan PAN tentunya kita harus siap,” kata Desy Ratnasari, Jumat (5/3/2021).

Menurut pelantun tembang "Tenda Biru" tersebut, jika sudah ditugaskan partai, maka dirinya tidak mungkin menolak terlebih jika dipasangkan dengan figur tertentu.

“Jadi kasarnya mah 'cocok teu cocok kudu dicocokeun' kalau bahasa sundanya mah, jadi kolaborasi kecuali kalau memang ada dipilih urusan pribadi baru cocok ga cocok,kalau pekerjaan siapa pun yang dipasangkan partai harus siap,” katanya lagi.

Namun, saat ini Desy belum memikirkan soal Pilgub Jabar karena masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai anggota DPR RI.

"Saat ini kami teman-teman DPW PAN Jabar harus fokus di Dapil Empat Sukabumi untuk legislator di Pileg 2024, UU Pemilu tidak berubah ini jadi fokus utama kami,” katanya lagi.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendoakan Desy Ratnasari sukses memimpin DPW PAN Jawa Barat.

Kang Emil menuturkan menyambut baik usulan kolaborasi program bersama PAN dengan Pemprov Jabar, bisa dalam hal pembangunan daerah atau politik.

"Jadi nanti di 2024 ya dari Pileg, Pilgub atau apapun. Siapa tahu dengan kemesraan ini, kebersamaan ini, kita saling menguatkan yang mungkin ada calon dari kita masing-masing yang bisa nanti sinergikan. Kita butuh orang-orang yang berprestasi baik untuk menjadi calon wakil rakyat di Jawa Barat bisa tentu melalui pintu PAN. Semua akan indah pada waktunya," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X