Napi Tiongkok yang Kabur dari Lapas Tangerang Sempat Ambil Hp Rekan Satu Sel

- Rabu, 30 September 2020 | 16:57 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mengungkap satu fakta baru di kasus napi Tiongkok yang berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Ternyata sang napi kabur membawa bekal ponsel (Hp) milik rekannya sesama satu sel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menyebut hal itu didapat dari pemeriksaan terhadap napi lain yang merupakan rekan dari Cai Changpan.

"Diambil keterangan dari teman satu sel dan bilang tersangka sudah melarikan dan bahkan sempat membawa hp dari si teman satu kamarnya atau satu sel tersangka tersebut," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Selain itu Yusri menyebut pihaknya masih menelusuri kasus itu dan memburu sang napi. Ada beberapa tim yang dibentuk Polri untuk mengusut kasus tersebut.

"Ada enam tim yang telah kita bentuk dari Polda Metro dipimpin langsung dari Dirkrimum dan Dirnarkoba dan bersama oleh Polres Tangerang Kota dan dibantu tim dari lapas," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan tersangka untuk menggali tanah.

Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang sudah membentuk tim untuk memburu napi itu. Sedangkan Pihak Imigrasi sudah melakukan pencekalan dan pihak Dukcapil sudah memblokir KTP sang napi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X