The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Positif  COVID-19, Ini Gejala yang Dialaminya
Shin Tae-yong. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
News

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dialaminya

Sabtu, 20 Maret 2021 15:14 WIB 20 Maret 2021, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan positif COVID-19. Hasil hasil tes usap (swab) PCR pelatih asal Korea Selatan tersebut keluar pada Jumat (19/3/2021) malam.

Shin Tae-yong sebelumnya mengaku tidak enak badan. Karena itu, ia pun melakukan swab test dan dinyatakan negatif COVID-19. Kabar ini disampaikan oleh pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

"Awalnya, pada Kamis (18/3), Shin Tae-yong mengaku tidak enak badan. Kemudian yang bersangkutan di'swab' PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3)," kata Yunus Nusi, Sabtu (20/3/2021).

Yunus menambahkan bahwa Shin Tae-yong tidak menunjukkan gejala yang parah dan saat ini masih bisa berkoordinasi dengan PSSI.

PSSI pun memastikan bahwa para pemain tim nasional persiapan SEA Games 2021, yang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Shin Tae-yong pada 8 Februari sampai 8 Maret, tidak ada yang tertular COVID-19.

"Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di-swab antigen," kata Yunus.

Sementara, dikutip dari Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, Shin sebenarnya sudah merasakan gejala diduga COVID-19 sejak sekitar dua pekan lalu.

Juru taktik asal Korsel itu sempat demam dan kehilangan selera makan. Shin pun dites COVID-19, baik usap antigen maupun PCR, tetap hasilnya selalu negatif sampai akhirnya dinyatakan positif pada Jumat (19/3/2021) malam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US